×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Ini fakta unik di balik bulu burung flamingo berwarna merah muda

View Image

0

BRILIO » Binatang

Ini fakta unik di balik bulu burung flamingo berwarna merah muda

Burung ini diyakini telah ada sekitar waktu dinosaurus punah.

19 / 04 / 2018

Brilio.net - Selain burung merak memiliki keindahan pada ekornya, ternyata burung flamingo tak kalah cantik. Bahkan burung ini disebut sebagai simbol cinta, lho. Warna merah muda pada burung ini membuatnya terlihat memesona.

Namun ternyata tidak semua burung flamingo berwarna merah muda. Ada yang dilahirkan jauh lebih abu-abu, dan secara bertahap baru berubah menjadi merah muda karena makanannya.

Lantas warna merah muda itu berasa dari mana yah? Dilansir Metro.co.uk, Kamis (19/4), burung flamingo di alam liar memakan ganggang biru-hijau dan udang air asin. Kedua makanan itu mengandung zat kimia yang disebut canthaxanthin. Kuning telur flamingo berwarna merah jambu, dan beberapa peneliti yakin kulit mereka juga berubah berangsur-angsur.

Selama proses kawin, burung laki-laki maupun perempuan akan berubah warna lebih merah muda yang menunjukkan bahwa mereka siap untuk berkembang biak.

Meskipun flamingo sangat cantik untuk dilihat dan terlihat halus, mereka adalah burung prasejarah dan diyakini telah ada sekitar waktu dinosaurus punah.

Loading...

Di kebun binatang bahan kimia ini juga ditambahkan ke makanan yang diberikan kepada burung itu, yang mungkin tidak disadari oleh para pengunjung.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    33%

  • Ngakak!

    33%

  • Wow!

    33%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more