Brilio.net - Dibandingkan Indonesia, ular lebih banyak dan mudah dijumpai di India. Termasuk juga berkeliaran dengan bebas di sekitar tempat tinggal manusia. Tak heran di sana ada orang yang berprofesi sebagai pawang ular. Mereka dikenal karena keberaniannya menangkap dan menjinakkan reptil berbahaya itu.

Tapi di balik profesi tersebut, orang kemudian menjadi penasaran dengan nasib ular-ular yang berhasil ditangkapnya. Sebuah video di indianexpress.com yang dikutip brilio.net, Selasa (18/10), baru-baru ini memperlihatkan apa yang terjadi dengan ular-ular itu. Dalam video berdurasi 21 detik ini memperlihatkan penangkap ular bernama Mohammad Salim tengah melepaskan ular dari dalam karung hijau besar. Disebutkan ular yang dilepaskannya itu berjumlah 285 ekor.

285 ular dilepas © 2016 brilio.net

Mohammad Salim melepaskan ular itu di hutan Panchmadhi di Bhopal, Madhya Pradesh. Menurut pria yang sudah menjadi penangkap ular selama 30 tahun itu, ia ingin mengembalikan reptil berbisa itu ke habitat aslinya.

285 ular dilepas © 2016 brilio.net

Loading...

Masih menurutnya, ular adalah teman dan juga membantu para petani karena membunuh serta memakan tikus perusak tanaman. Ia juga memastikan jika tempat ia melepaskan ular-ular itu jauh dari tempat tinggal manusia. Nah, berikut video lengkapnya: