Brilio.net - Pernahkah kamu tertawa melihat video kucing yang melompat ketakutan karena mentimun? Atau merasa geli melihat hewan yang diberi pakaian lucu? Pernahkah kamu memikirkan bagaimana perasaan hewan tersebut saat kita tertawa menonton video mereka? Hewan-hewan itu ketakutan setengah mati. Ya, hewan seringkali tak memiliki pilihan.

Baru-baru ini akun Facebook Australia Plus Indonesia mengunggah video pendapat beberapa ahli tentang apa yang dirasakan oleh hewan-hewan tersebut. Seperti kucing yang ketakutan ketika diberi mentimun dan hewan kukang  yang sebenarnya tersiksa ketika kita menggelitik tubuh mereka.

KLIK JUGA:
25 Foto imut bayi memakai kostum hewan, bikin pingin punya momongan

Video tersebut menunjukkan bahwa sebagai manusia, kita harusnya tak mencari kepuasan untuk kebahagiaan kita sendiri tapi juga mau memahami hewan-hewan tersebut. Jangan sampai kita menertawakan sesuatu yang sebenarnya justru menyakitkan hewan-hewan lucu tersebut. Mereka lebih patut kita sayangi sebagaimana mestinya. Dan tentu saja, menggunakan internet dengan bijak.

Nah berikut video lengkapnya, semoga untuk pelajaran kita ya guys?

Ada penderitaan di balik video-video lucu hewan

Bukan rahasia lagi jika video hewan selalu dicintai pengguna internet. Tapi tahukah Anda apa yang sebenarnya dirasakan oleh hewan-hewan dalam video tersebut? Benarkah kukang yang tangannya ke atas menikmati saat digelitik? Apa yang dirasakan kucing saat tahu ada ketimun di dekatnya?Jangan lupa 'Like' dan 'Share' video ini sebagai wujud dukungan bagi hak-hak binatang.

Posted by Australia Plus Indonesia on Wednesday, February 10, 2016