×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
10 Ritual aneh hewan saat kawin, ada yang minum air kencing pasangan

View Image

0

BRILIO » Binatang

10 Ritual aneh hewan saat kawin, ada yang minum air kencing pasangan

Ternyata tiap hewan memiliki ritual yang berbeda-beda.

05 / 01 / 2018

Brilio.net - Reproduksi atau kawin ialah hal yang paling penting demi kelangsungan kehidupan makhluk hidup. Beberapa hewan mempunyai cara menghasilkan keturunan yang berbeda. Ada yang bertelur, beranak bahkan membelah diri.

Seperti manusia, hewan punya cara kawin khas spesies mereka. Ritual hewan-hewan saat kawin pun juga bermacam. Mulai dari kawin sesama betina bahkan ada yang minum air kencing pasangannya. Berikut brilio.net merangkum 10 ritual aneh hewan saat kawin dilansir dari berbagai sumber, Jumat (5/1).

1. Lebah madu

kawin unik hewan © 2018 brilio.net berbagai sumber-foto: Phys.org

Lebah madu jantan melakukan pengorbanan besar demi kawin. Lebah madu jantan sangat selektif memilih ratu lebah. Mereka merawat ratunya dengan baik. Akan ada satu lebah jantan yag terpilih untuk kawin dengan ratu. Namun sungguh nahas, ketika mencapai klimaks bercinta alat kelamin lebah jantan akan meledak dan sang lebah mati.

Loading...

2. Ular garter merah.

kawin unik hewan © 2018 brilio.net berbagai sumber-foto: neatorama.com

Ular garter merah kawin beramai-ramai. Ratusan ular jantan dan betina berkumpul dalam satu lokasi. Ular jantan memilki dua penis di sisi tubuhnya. Mereka akan mencari betina yang mengeluarkan feromon, zat kimia yang jadi daya tarik seksual. Lucunya di antara ratusan ular, ada ular banci juga. Ular tersebut berjenis kelamin jantan namun bisa mengeluarkan feromon. Hal ini membuat banyak ular jantan tertipu, telah mengawini sesama jantan.

3. Jerapah

kawin unik hewan © 2018 brilio.net berbagai sumber-foto: africageographic.com

Ada yang unik dari jerapah sebelum ia memutuskan untuk kawin. Jerapah jantan akan meminum urin jerapah betina. Tujuannya untuk memastikan bahwa jerapah betina sedang dalam kondisi subur. Setelah itu barulah jerapah jantan mengikuti kegiatan jerapah betina. Jika diijinkan oleh sang betina, mereka akan langsung kawin.

4. Penguin

kawin unik hewan © 2018 brilio.net berbagai sumber-foto: flickr/@Bryn Jones

Pasangan pinguin terpisah jarak yang cukup jauh, lalu akan bertemu setahun sekali setiap Maret. Saat bertemu mereka akan kawin.

Para penguin ini mengenali pasangannya yang sudah lama tidak ia jumpai dengan cara unik. Penguin jantan akan mengeluarkan bunyi yang khas. Penguin betina lalu mengikuti sumber bunyi tersebut. Setelah kawin, telur akan dijaga penguin jantan.

5. Lumba-lumba

kawin unik hewan © 2018 brilio.net berbagai sumber-foto: flickr/@Carmelo Aquilina

Lumba-lumba memiliki alat kelamin yang cukup unik. Penisnya dapat meraba objek di sekitarnya dan berfungsi mirip tangan. Saat kawin, lumba-lumba jantan sering memaksa betinanya. Bahkan tak jarang lumba-lumba jantan mengawini binatang lain seperti kura-kura.

6. Ikan badut

kawin unik hewan © 2018 brilio.net berbagai sumber-foto: breedclownfish.com

Ikan badut betina akan menaruh telur di koral, lalu ikan jantan membuahi telur tersebut. Jika ikan betina mati, maka ikan jantan akan mengubah jenis kelaminnya menjadi betina. Ikan badut memiliki dua jenis kelamin. Biasanya yang berbadan besar akan otomatis berperan menjadi jantan dan yang berbadan kecil menjadi betina.

7. Kadal ekor panjang

kawin unik hewan © 2018 brilio.net berbagai sumber-foto: reed.edu

Kadal ekor panjang semuanya betina, tidak ada yang jantan. Lalu bagaimana cara mereka kawin? Dua kadal akan saling cumbu layaknya pria dan wanita. Proses kawin tersebut akan menstimulus mereka untuk memproduksi telur masing-masing.

8. Gorila

kawin unik hewan © 2018 brilio.net berbagai sumber-foto: istockphoto.com

Gorila jantan tinggal bersama 5-30 betina. Para betina tersebutlah yang senantiasa menjadi pasangan kawin gorila jantan. Para betina tersebut tinggal bersama seorang pejantan yang dianggap dapat melindungi mereka.

9. Bebek danau Argentina

kawin unik hewan © 2018 brilio.net berbagai sumber-foto:neatorama.com

Bebek ini memang bertubuh kecil yakni hanya sepanjang 43 cm. Namun penis bebek ini sangatlah panjang, yakni sama panjangnya dengan tubuh bebek. Kegunaan penis yang panjang ialah untuk memikat betina. Selain itu, penis panjang berguna untuk menjerat para betina yang mencoba kabur ketika sedang kawin.

10. Kera

kawin unik hewan © 2018 brilio.net berbagai sumber-foto: flickr/@Hunda

Kera mempunyai cara unik memikat betina sebelum kawin. Para betina akan dibayar menggunakan buah-buahan. Namun ketika kawin, sikap kera akan berubah. Kera jantan yang mencapai klimaks kawin akan menyerang betinanya dengan cara menggigit atau memukul.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    73%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    18%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    9%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more