1. Home
  2. ยป
  3. Duh!
21 September 2023 06:21

Riasan wajahnya disebut belang, potret wanita dimakeup jadi pengantin ini hasilnya tuai kritikan

Pemilihan foundation akan memengaruhi keseluruhan riasan, sehingga perlu berhati-hati memilihnya. Hapsari Afdilla

Brilio.net - Salah satu langkah penting dalam merias wajah adalah penggunaan dan pemilihan foundation. Foundation adalah produk makeup yang digunakan untuk menciptakan dasar yang merata dan menyamarkan ketidaksempurnaan kulit. Untuk membuat kulit wajah merata maka penting memilih warna foundation yang sesuai dengan warna kulit.

Itu sebabnya penting untuk mengetahui skintone dan jenis kulit wajah. Terutama bagi para makeup artist (MUA) yang akan merias klien atau pengantin. Pemilihan foundation akan memengaruhi keseluruhan riasan, sehingga perlu berhati-hati memilihnya. Jika terlalu terang hasilnya bisa belang antara wajah dan tangan. 

BACA JUGA :
MUA ini dituduh nyolong uang pengantin, ending ceritanya nggak ketebak banget


Bicara soal makeup yang belang, brilio.net melansir dari akun TikTok @etikaapriyani8, makeup pengantin ini disebut belang oleh warganet karena warna foundation yang terlalu terang. 

foto: TikTok/@etikaapriyani8

BACA JUGA :
Wajah penuh noda kunyit sebelum dirias, hasil akhir makeup pengantin ini bukti skill sang MUA no debat

Video yang diunggah pada tahun 2022 itu viral gegara dempul pengantin yang di-makeup terlalu tebal. Ungkapan itu ditulis sendiri oleh akun @etikaapriyani8 di dalam videonya. 

"Gak usah mekap sm Etika, muka ny di dempul kayak dempulin kayu. Tenang buibu, ini belom di cat warna warni kayak tembok," salah satu kutipan dalam video. 

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags