1. Home
  2. ยป
  3. Wow!
20 September 2023 04:30

Emak-emak 49 tahun berpipi tembam ini dimakeup jadi pengantin, hasilnya 20 tahun lebih muda

Selain masalah kulit, pemilihan gaya atau look makeup juga perlu dipertimbangkan matang-matang. Hapsari Afdilla

Brilio.net - Seiring bertambahnya usia, kulit dan fitur wajah mengalami perubahan alami yang memerlukan perawatan dan sentuhan makeup yang berbeda. Kulit cenderung menjadi lebih kering dan mungkin muncul kerutan halus, sehingga pemilihan produk makeup yang tepat sangat penting. 

Apalagi ketika harus dimakeup, penggunaan foundation atau dempul harus cocok dengan warna dan tekstur kulit. Selain masalah kulit, pemilihan gaya atau look makeup juga perlu dipertimbangkan matang-matang. Jangan sampai riasan yang dipakai justru bikin look atau penampilan kamu semakin tambah tua.

BACA JUGA :
Makeup luntur gegara pengantin masuk angin, potret wajahnya bikin MUA dan warganet ngelus dada


Sebagai contoh, makeup artis (MUA) Tempias Hawa ini yang memperlihatkan proses makeup kliennya berusia 49 tahun menjadi seorang pengantin. Walaupun kulit wajahnya tidak semulus dan sekencang waktu muda, tapi MUA berhasil mengubah tampilan emak-emak ini.

foto: TikTok/@muatempiashawa

BACA JUGA :
Wanita ini bandingkan makeup di rumah sendiri vs mertua, hasil riasannya kayak karnavalan

"Makeup pengantin umur 49 tahun dia punya comey tulaa.. geram tauu..." salah satu kutipan video. 

Step pertama yang penting dilakukan adalah skin preparation. Di sini MUA menggunakan serum untuk melembapkan wajah klien. Setelah wajah lembap, barulah makeup dimulai dari menggambar alis terlebih dahulu.

foto: TikTok/@muatempiashawa

MUA mengikuti bentuk alis kliennya dan merapikannya dengan concealer. Dia buat serapi mungkin untuk hasil yang sempurnah. Alis sudah siap, barulah menuju ke complexion atau pemakaian dempul berupa foundation dan bedak.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags