Brilio.net - Masih ingat serial kartun dengan tokoh aneh yang separo kucing separo anjing kan? CatDog adalah hewan hibrid yang punya dua kepala, tanpa ekor dan kaki belakang. Rumahnya pun unik, setengah ikan setengah tulang. Kartun yang menghiasi layar kacamu pada sekitar tahun 2005 ini tampil di Amerika pada 4 April 1998-15 Juni 2005.

Dikutip brilio.net dari wikia, Jumat (12/6), Presiden Direktur Senior Nickelodeon, Albie Hecht, menyebut bahwa karakter garapan Peter Hannan ini dibuat dengan tujuan menarik perhatian anak-anak secara penuh dengan menampilkan dua karakter yang telah dikenal suka rusuh jika bertemu, yaitu kucing dan anjing.

Dalam Season 4 episode CatDog and The Great Parent Mystery diceritakan, CatDog pergi ke suatu tanah lapang yang luas bernama Yonderland yang konon merupakan tempat kelahiran mereka untuk mencari orangtua. Sempat berputus asa karena tak kunjung bertemu orangtuanya dan sempat bertengkar untuk lebih menampakkan diri sebagai kucing atau anjing, tiba-tiba mereka diculik oleh makhluk berbadan besar berwarna biru yang memiliki empat mata dan dibawa ke sebuah gua.

'Monster' itu kemudian mengatakan suatu kalimat yang familiar di telinga dan membuat Dog langsung mengenali dan memeluk 'monster' tersebut yang tak lain merupakan ibu yang telah lama mereka cari. Sang 'monster' yang oleh Cat dipandang sebagai katak dengan hidung panjang itu merupakan orangtua angkat mereka. Perpisahan terjadi karena sewaktu kecil terjadi angin tornado dan sang ibu tak mampu mempertahankan mereka agar tetap bersama sehingga CatDog terdampar di Nearburg.

Ada yang berpendapat bahwa CatDog diprediksi sebagai alien yang lahir dari kedua orangtua yang sama-sama alien. Ini berdasarkan perkataan dog pada suatu episode, "Ibu punya empat mata, ayah berkulit hijau berlendir."

Mereka punya karakter yang jauh bertolak belakag. Cat punya karakter rapi, beradab, pintar, sedangkan dog lebih 'berantakan', cenderung semaunya dan suka yang kotor-kotor. Cat adalah kucing Amerika jenis bobtail sedangkan Dog juga jenis anjing amerika yaitu foxhound.

BACA JUGA:

Ini akhir kisah asmara Naruto dan Hinata

Suara Naruto ternyata berasal dari perempuan

Kisah tragis episode terakhir Tom dan Jerry

Tulisan-tulisan bikin ngakak ini hanya bisa kamu temui di tempat kost

Siapa sebenarnya ibu dan bapak dari Masha? Ini penjelasannya

Ternyata sosok Luffy di kartun One Piece sungguh ada di dunia nyata

Ekspresi tokoh kartun ternyata mewakili ekspresi si pembuat

Kamu bisa belajar persoalan hidup dari 8 tokoh kartun terkenal ini