Brilio.net - Andong memang menjadi angkutan menarik bagi wisatawan di Yogyakarta. Tidak hanya wisatawan domestik tapi juga mancanegara. Karenanya tentu saja kusir sebagai pengendali andong, harus menjaga kesehatan hewan yang menjadi kawannya itu dalam mencari nafkah.

Namun sebuah kecelakaan menimpa seekor kuda yang sedang menarik andong terjadi Kamis (30/7) sore hari di Jl. Nagan Lor, Patehan, Yogyakarta.

Tanpa sebab yang jelas, kuda yang saat itu mengangkut 6 penumpang bule, tiba-tiba kaget hingga akhirnya kaki kuda tersebut terperosok lubang di pinggir jalan raya.

Saksi mata, Rachmat menuturkan bahwa akibat terperosoknya kaki kuda tersebut, kuda mengalami luka di kedua kakinya. Selain itu, andong juga menabrak pagar besi sebuah toko dekat lokasi kejadian.

Diduga kelelahan, kuda ini terperosok saat angkut bule"Kaki kuda pincang dan andong sudah dibawa menuju ke dokter hewan," kata Rachmat kepada brilio.net, Kamis (30/7).

Loading...

Kasihan dengan keadaan kuda yang pincang, bule yang menumpang akhirnya memutuskan untuk tidak melanjutkan perjalanannya setelah sebelumnya memberikan sejumlah uang kepada si kusir.