Brilio.net - Keberadaan cincin pernikahan sudah menjadi simbol tersendiri. Tradisi pemberian cincin pernikahan pertama kali dilakukan oleh bangsa Romawi sejak abad pertama Masehi dan masih dilakukan sampai hari ini oleh sebagian besar atau bahkan seluruh masyarakat dunia.

Karena keberadaan cincin pernikahan yang dinilai sangat penting ini, maka para calon pasangan suami istri dari berbagai dunia melakukan persiapan untuk mendapatkan cincin pernikahan yang tidak biasa.

Seperti yang dilansir brilio.net dari realsimple.com, Senin (3/8), jika biasanya desain cincin pernikahan memiliki tema mewah atau simpel, kini masyarakat sudah mulai melakukan kreasi cincin-cincin pernikahan yang unik dan tidak biasa. Berikut 8 cincin pernikahan yang paling unik di dunia.

1. Cincin baut

8 Cincin pernikahan paling unik di dunia

Sepasang cincin ini seperti baut, sehingga jika kedua cincin saling dihubungkan maka akan menjadi satu.

2. Cincin proyektor

8 Cincin pernikahan paling unik di dunia

Cincin pernikahan proyektor bisa menjadi cincin pernikahan yang paling diinginkan bagi mereka yang selalu ingin melihat foto pasangannya.

Cincin ini mengadopsi cara kerja proyektor, salah satu bagian cincin jika dihadapkan membelakangi matahari akan memantulkan foto pasangan di sisi cincin yang lainnya, keren ya.

3. Cincin darah

8 Cincin pernikahan paling unik di dunia

Cincin darah ini merupakan cincin pernikahan yang mengikuti tradisi nenek moyang bangsa Romawi. Konon katanya jika di bagian cincin dimasukkan darah pasangannya, maka hubungan mereka akan langgeng.

4. Cincin ethernet

8 Cincin pernikahan paling unik di dunia

Saat orang lain memikirkan cincin yang bertakhta berlian atau permata yang berkilau, cincin pernikahan ini malah hadir dengan hiasan ethernet, unik!

5. Cincin balon

8 Cincin pernikahan paling unik di dunia

Cincin balon dengan desain elegan ini bisa menjadi cincin pernikahan yang cukup murah, cincin ini terbuat dari balon yang dapat mengembang jika salah satu balon dikempiskan.

6. Cincin USB

8 Cincin pernikahan paling unik di dunia

Pencinta teknologi tentunya akan memilih keunikan cincin yang dihiasi dengan bentuk USB.

7. Cincin lego

8 Cincin pernikahan paling unik di dunia Bagi para pencinta lego, pilihan cincin pernikahan yang dihiasi dengan lego menjadi pilihan yang tepat.

8. Cincin microchip

8 Cincin pernikahan paling unik di dunia Hiasan cincin ini lagi-lagi bukanlah berlian, melainkan microchip yang sering digunakan untuk komputer atau alat elektronik lainnya.