Brilio.net - Internet memang mengubah bagaimana seseorang memperoleh informasi. Salah satunya adalah informasi terkait destinasi wisata. Hanya dengan berselancar di dunia maya, maka informasi terkait dengan sebuah tempat wisata langsung muncul.

Meskipun begitu, setiap media platform memberikan efek yang berbeda saat memberikan informasi. Sebuah survei mengumumkan bahwa para turis lebih percaya dengan website dibandingkan dengan media sosial.

Dikutip brilio.net dari Scandanavian Journal of Hospitality and Tourism, Rabu (1/7), responden dalam survei tersebut merupakan orang dengan kewarganegaraan Denmark dan Norwegia dengan jumlah total 100 orang. Dari jumlah tersebut, 95% menggunakan internet untuk menentukan dan mencari informasi terkait dengan wisata yang akan dikunjungi. Selain itu, 60% di antara mereka mengakses internet saat berlibur.

Dalam survei tersebut ditemukan data bahwa media sosial ternyata tidak mempengaruhi responden dalam menentukan tujuan wisata. Dari data yang ada hanya 7% responden yang menyatakan bahwa media sosial sangat penting dalam menentukan tujuan liburan mereka. Selain itu hanya 9% yang memilih agen travel melalui media sosial. Dalam urusan memilih makanan di tempat wisata, media sosial hanya mempengaruhi 15% saja.

Hasil survei ini menjelaskan bahwa media sosial tidak bisa menjamin kebenaran akan informasi yang dibagikan. Hal ini berbeda dengan informasi yang berada pada website. Para responden menyakini bahwa informasi yang tertera di situs hotel, travel agent, atau airlines lebih terpercaya. Meskipun begitu, Facebook lebih dipercaya daripada Twitter untuk menentukan destinasi wisata.

PERLU KAMU BACA JUGA:

7 Alasan kenapa kamu tetap harus menyempatkan piknik meski sibuk

Kalau kamu senyum-senyum lihat 25 Gambar ini, masa kecilmu bahagia!

Mbah Sholeh, meninggal 9 Kali, makamnya ada 9

11 Foto editan Agan Harahap ini dimuat di media asing top wired.com

BACA JUGA:

Suara Naruto ternyata berasal dari perempuan

Pacar Barbie meninggal karena kanker

Ternyata aksara Jawa Hanacaraka adalah sebuah puisi

VIDEO: Pelukan seorang ibu menghidupkan anaknya kembali

Kisah tragis episode terakhir Tom dan Jerry

HOT NEWS:

Misteri tempat yang ditunjuk Patung Pancoran

Anggun semakin dicibir! Dapat surat dari istri mantan pecandu narkoba

Innalillahi, ibu dan anak meninggal dalam waktu bersamaan

VIDEO: Kisah kue ibu untuk anakku yang akan membuatmu menangis

VIDEO: Misteri lubang pemakan belasan pohon hanya dalam 30 detik

BERITA POPULER LAINNYA:

Pesta pernikahan pasangan ini dijaga Power Rangers, dari mana asalnya?

Mengintip pernikahan Andien, bikin iri maksimal pengen cepet kawin

7 Sifat generasi millenial ketika menanggapi pernikahan