Brilio.net - Siapa sangka ternyata tokoh-tokoh kartun ternama yang menghiasi layar kacamu diisi suaranya oleh seorang perempuan. Beberapa tokoh kartun seperti Naruto Uzumaki dalam serial Naruto, Monkey D. Luffy dalam One Piece, Koujiro Hyuga pada Captain Tsubasa, Kimimaki dalam Ninja Hattori, serta burung pematuk kayu si Woody Woodpecker diisi oleh seorang perempuan bernama Hanna Bahagiana.

Perempuan kelahiran 17 Juni 1971 sudah menggeluti profesi pengisi suara sejak 1995. Tercatat, sudah 42 karakter kartun yang dilakoninya. Hanna dulunya mengisi suara telenovela sebagai tokoh antagonis Lucrecia, awal megisi suara kartun sebagai Scratch yang juga tokoh antagonis di serial Sonic.

Suara Naruto ternyata berasal dari perempuan, duh!

Perempuan lulusan Institut Kesenian Jakarta (IKJ) ini sempat merasa kecewa dengan beberapa penggemar film kartun yang setelah mengetahui bahwa pengisi suaranya adalah perempuan menyatakan kurang tertarik lagi dan memilih tidak menonton.

Suara dibagi menjadi beberapa sumber, yaitu suara mulut, leher, dada, serta perut. Dia sempat berhenti dari dunia penyulih suara namun tak lama kembali lagi sebab ia mengaku mencintai pekerjaan.

BACA JUGA:

Awas! 10 Bahan makanan ini nggak boleh kamu simpan di dalam lemari es

VIDEO: Hal-hal yang terjadi pada jasadmu di dalam tanah usai meninggal

Begini penjelasan kenapa maghrib & tengah malam identik dengan mistis

VIDEO: Kisah sepasang sepatu bekas yang akan membuatmu menangis

Sarapan buah bukan cuma buat gaya-gayaan, tapi bikin kamu lebih sehat!

Kamu sering gemetaran? Hati-hati mungkin itu gejala Multiple Sclerosis

Duh, terobsesi dengan makanan sehat bisa bikin gejala gangguan makan!

Cermati ubanmu, bisa jadi itu adalah gejala kanker, hati-hati!

Ini kandungan menu sarapan yang baik, sudahkah sarapanmu memenuhi?