Brilio.net - Inovasi di dunia ini memang tidak ada habisnya, terutama dalam bidang gaya hidup. Salah satunya adalah rokok dari green tea. Rokok ini diperuntukkan bagi mereka yang ingin berhenti merokok secara alami, sebagaimana dikutip brilio.net dari Time, Minggu (16/8). Perusahaan yang telah menciptakan ini bernama Billy55 yang terletak di Amerika Serikat. Sang founder merupakan ahli akupuntur bernama Ranko Tutulugdzija.

Dalam pembuatannya, rokok unik harus melalui tiga tahap yang berbeda. Ranko mengatakan bahwa hanya dengan mengonsumsi rokok ini selama tiga bulan, kamu bisa berhenti total dari kebiasaan merokok. Hal ini terjadi karena green tea tidak mempunyai kandungan kimia seperti nikotin yang membuat kamu ketergantungan.

Beberapa tester telah mencoba dua jenis varian rokok green tea, yakni biasa dan aroma mentol. Memang diakui bahwa varian ini tidak ada rasanya. Akan tetapi asap yang dihirupnya membuat pusing. Bahkan mereka mengakui seperti tidak merasakan rokok yang biasa karena aroma teh hijaunya.

Meski pun begitu, belum ada pembuktian secara ilmiah apakah cara ini merupakan cara yang aman untuk menghentikan kebiasaan merokok. Pendapat tersebut ditekankan oleh Michael Steinberg, kepala Rutgers Dependence Program (sebuah institusi yang menyediakan training untuk berhenti merokok di Amerika Serikat).