Brilio.net - Punya binatang peliharaan itu menyenangkan. Tapi merawatnya ternyata nggak semudah yang dibayangkan. Banyak hal yang mesti diperhatikan, makanan misalnya. Kamu nggak bisa asal kasih makanan manusia untuk anjing peliharaanmu, lho. salah-salah, yang ada malah bisa membahayakan kesehatan si anjing peliharaan. Ugh, nggak mau kan?

Buat kamu yang suka pelihara anjing, ada baiknya kamu perhatikan lagi deh makanan yang kamu berikan untuk anjingmu. Dikutip brilio.net dari Mother Nature Network, Kamis (11/6), berikut ini makan yang biasa dimakan manusia tapi nggak boleh kamu berikan kepada anjing peliharaanmu. Perhatikan ya!

1. Anggur
Manusia mungkin baik-baik saja jika memakan buah berwarna hijau atau ungu ini, tapi jangan sampai kamu berikan pada anjing peliharaanmu ya? Anggur dapat mengganggu saluran pencernaan anjing, bahkan bisa memperburuk kondisi ginjalnya lho.

2. Alpukat
Walaupun terkenal akan khasiat baiknya, alpukat bisa jadi bencana jika dimakan oleh anjing. Mulai dari buah, kulit, biji hingga daunnya mengandung racun yang disebut persin sehingga jika sampai termakan, bisa menyebabkan perut anjingmu terganggu serta kesulitan untuk bernapas.

3. Cokelat
Cokelat ternyata bahaya lho jika termakan anjing. Hal ini disebabkan karena di dalam cokelat terkandung stimulan kafein yang bernama methylxanthines yang jika tertelan apalagi dalam jumlah yang besar, siap-siap saja melihat anjingmu muntah-muntah, diare, kejang-kejang serta denyut jantungnya nggak beraturan. Bahkan dalam kasus terburuk, bisa menyebabkan kematian. Hiii!

4. Bawang
Bawang itu selalu jadi pelengkap masakan, bahkan baunya bisa mengundang selera makan seseorang. Tapi jangan sekali-kali mencampurkan bawang pada makanan anjing ya? Hal ini bisa menyebabkan kerusakan pada sel darah merahnya.

5. Alkohol
Seperti bahayanya pada manusia, alkohol juga haram hukumnya jika diberikan kepada anjing. Setetes saja alkohol terkontaminasi dalam tubuhnya, bisa bikin anjingmu menderita. Muntah-muntah, kejang serta kematian merupakan dampak terburuknya. Hii, makanya buat anjing jangan coba-coba!

Sayangi anjingmu dengan makanan terbaik ya!

BACA JUGA:

Anak tukang tambal ban ini hanya butuh 16 bulan hafal al quran 30 juz

Ini penjelasan kenapa sosok ayah tak tampak di biskuit Khong Guan

Seorang ibu pasang iklan mencari 'ayah sementara' untuk anaknya

Olahraga 15 menit bisa bikin kamu hidup 3 tahun lebih lama

Keluarga kamu ada yang darah tinggi? Coba suruh makan buah bit

TRENDING NEWS:

Awas! 10 Bahan makanan ini nggak boleh kamu simpan di dalam lemari es

VIDEO: Hal-hal yang terjadi pada jasadmu di dalam tanah usai meninggal

Begini penjelasan kenapa maghrib & tengah malam identik dengan mistis

VIDEO: Kisah sepasang sepatu bekas yang akan membuatmu menangis

Sarapan buah bukan cuma buat gaya-gayaan, tapi bikin kamu lebih sehat!

Kamu sering gemetaran? Hati-hati mungkin itu gejala Multiple Sclerosis

Duh, terobsesi dengan makanan sehat bisa bikin gejala gangguan makan!

Cermati ubanmu, bisa jadi itu adalah gejala kanker, hati-hati!

Ini kandungan menu sarapan yang baik, sudahkah sarapanmu memenuhi?