Brilio.net - Kebanyakan orang, baik cowok ataupun cewek, pasti pingin terlihat menarik di depan teman kencannya, ya kan? Bahkan untuk memastikan kencan pertama berjalan lancar sesuai dengan rencana, banyak hal yang dipersiapkan dengan sebaik-baiknya, dari mulai tempat kencan, waktu kencan, topik obrolan, hingga pakaian yang digunakan saat kencan nanti. Penampilan saat kencan pertama itu nomor satu, nggak bisa diganggu gugat!

Yah, kamu nggak mesti terlihat menggunakan pakaian mahal kok, tapi juga nggak boleh kelihatan lusuh dan kotor, ya? Harus bersih, sopan, rapi, dan nggak seksi-seksi amat, asal bisa memunculkan aura diri kalian yang sebenar-benarnya.

Lalu pakaian apa yang bagus untuk dikenakan saat kencan pertama?

Yang pasti, kamu harus menyesuaikan pemilihan bajumu dengan lokasi kencan yang ditentukan sebelumnya. Kalau kencan pertamamu dilakukan di sebuah restoran berkelas, sebaiknya gunakan pakaian yang anggun dan rapi ya? Tapi kalau misalnya kencan pertamamu dilakukan di sebuah taman, kamu bisa kok menggunakan pakaian casual yang bikin kamu tetap nyaman untuk bergerak bebas.

Selain itu jangan lupakan warna pakaianmu ya? Ini kudu banget jadi perhatianmu di kencan pertama lho! Menurut sebuah survei yang dilakukan oleh situs Voucher Codes Pro, seperti yang dikutip brilio.net dari dailylife.com.au, Senin (19/10), warna pakaian yang kamu gunakan ternyata bisa mempengaruhi kelanjutan hubungan selanjutnya. Sebab warna dianggap sebagai hal pertama yang ditangkap otak serta dapat digunakan untuk mengevaluasi kencan pertama tersebut, apakah berlanjut ke kencan-kencan berikutnya, atau malah berhenti dan menjadi satu-satunya kencan. Duh, jangan sampai ya? Terus mesti pakai baju warna apa dong?

Dalam survei yang melibatkan 1.128 responden perempuan serta 1.232 responden pria ini, diungkapkan bahwa warna pakaian terbaik yang mestinya digunakan oleh para wanita ketika melakukan kencan pertama adalah warna merah, biru, hijau, hitam dan ungu.

Sedangkan kemeja atau kaos berwarna abu-abu, hitam, biru, hijau atau putih disebut sebagai warna paling baik yang bisa digunakan oleh pria.