Brilio.net - Pernah dong menemukan busana di lemari yang udah nggak bisa kamu pakai lagi karena kekecilan? Terus apa yang kamu lakukan? Biasanya sih, para wanita akan membuangnya atau menyumbangnya atau malah memilih untuk tetap menyimpannya.

Iya, menyimpan busana yang udah nggak muat lagi berharap bakalan kurus dan bisa dipakai lagi deh. Alasan ini pun didukung lewat sebuah penelitian yang diperoleh hasil bahwa lebih dari setengah wanita nggak akan membuang busana yang mereka pikir tak akan pernah dipakai lagi.

Penelitian yang dilakukan oleh 1.000 responden wanita dari George di Asda ini menemukan bahwa sebanyak 42 persen wanita akan tetap menyimpan busananya yang kekecilan dengan harapan busana tersebut masih dapat dikenakan untuk masa mendatang, siapa tahu tubuh menjadi lebih kurus. Sedangkan 40 persen responden mengatakan bahwa tak akan membuang busananya karena busana tersebut memiliki nilai sentimentil.

Lewat penelitian ini menunjukkan ungkapan yang biasa diucapkan wanita, "Aku nggak punya baju buat dipakai" adalah kebohongan belaka. Sebabnya, satu dari 10 wanita mengakui bahwa mereka tak dapat mengingat busana yang ada di lemari mereka karena sudah terlalu banyak jenisnya. Satu di antara lima wanita sebenarnya merasa bersalah dengan jumlah busana serta sepatu yang dimiliki terlalu banyak.

Ada pula empat dari 10 wanita tetap menyimpan segala benda yang sebenarnya sia-sia dan disesali telah dibeli. Tapi, hanya satu dari 10 wanita yang percaya bahwa mereka telah menghabiskan banyak uang untuk membeli busana. Biasanya, saat gajian pada awal bulan, satu dari 10 wanita biasanya akan langsung membeli busana baru.

"Sangat jarang bagi kita untuk mengetahui sekilas dunia busana wanita di mana termasuk alasan mereka berbelanja, mengapa ada rasa tak rela melepas busana yang tak lagi dapat dikenakan dan bagaimana caranya agar berbelanja lebih cerdas," kata juru bicara dari George.

Nah, ladies dari penelitian ini mengungkapkan bahwa pakaian yang dibeli dalam ukuran yang lebih kecil akan menyumbang persentase yang besar untuk nggak dipakai di kemudian hari. Sehingga penting untuk membeli pakaian sesuai ukuran dan bentuk kamu. Supaya nggak ada lagi rasa penyesalan karena belanja busana mahal-mahal. Bahkan tak perlu lagi untuk bete ketika sepatu kamu ukurannya ternyata udah nggak pas lagi. Paham kan? Mulai sekarang, belanjalah dan pilih baju secara cermat ya cantik!