Brilio.net - Untuk mempercantik penampilan terutama wajah, memang banyak sekali yang harus diperhatikan. Salah satunya adalah krim mata. Dalam pandangan kaum hawa, mata bukanlah sekedar organ penglihatan saja, tetapi juga sebagai bagian tubuh yang menyimpan aura kecantikan tersendiri. Itulah mengapa bagian mata selalu membutuhkan perhatian ekstra.

Cara kecil untuk menjaga keindahan mata adalah dengan sering menggunakan krim mata. Tapi apakah kamu sudah tahu tentang produk kecantikan yang satu ini?

Berikut adalah lima hal yang harus kamu tahu tentang krim mata sebelum memakainya, sebagaimana dikutip brilio.net dari Self, Jumat (18/9):

1. Mengapa kamu perlu memakai krim mata?
Alasannya adalah sangat sederhana. Saat kamu mulai bertambah umur, daerah mata merupakan bagian yang terlihat menua dibandingkan dengan area yang lain. Hal ini terjadi karena mata berkedip setidaknya 10.000 kali setiap hari. Itulah yang menjadi penyebab utama kenapa kamu dianjurkan untuk memakai krim mata.

2. Bagaimana cara memilih krim mata?
Ahli dermatologi menyarankan agar memilih krim mata berbahan kafein dan juga mica. Zat pertama bisa mengurangi kerutan pada area mata, sedangkan mica bisa mencerahkannya. Kedua bahan inilah yang dipercaya sangat baik untuk mencegah penuaan.

3. Bagaimana cara memakainya?
Kamu bisa mengoleskan krim mata sebesar biji kacang hijau. Oleskan dengan hati-hati, perlahan-lahan, dan sangat halus. Jangan sampai membuat bagian bawah matamu memerah. Sebelum mengoleskan krim mata, kamu harus terlebih dahulu membasuh wajahmu. Lakukan hal tersebut setiap pagi dan sore.

4. Sejak usia berapa harus memakai krim mata?
Beberapa ahli dermatologi tidak memberikan umur yang khusus kapan kamu harus memakai krim mata. Akan tetapi, krim ini ditujukan untuk mencegah penuaan di daerah mata. Jika kamu tidak membutuhkan, maka tidak perlu buru-buru memakainya.

5. Kapan harus mengganti krim mata?
Sebenarnya krim mata bisa bertahan hingga 1,5 tahun setelah dibuka. Akan tetapi, sebaiknya kamu perlu mengganti setiap enam bulan meskipun belum habis. Hal ini dikarenakan bahan tersebut lebih efektif untuk digunakan.

Bagaimana? Kamu tertarik mencoba memakainya?