Brilio.net - Pengalaman pertama kali ke luar negeri memang tak mudah dilupakan. Selain itu, selalu ekspektasi yang tinggi ketika jalan-jalan ke negara asing. Tapi bagaimana jika ekpektasi itu berubah menjadi sebuah kekonyolan yang tidak terlupakan? Inilah kisah Mirza Maulana (22) saat pergi ke Singapura untuk pertama kalinya.

Pada 2013, Mirza beserta om dan tantenya serta sepupu-sepupunya pergi ke Singapura. Rombongan yang berjumlah delapan orang ini rencanya ingin singgah di Singapura dengan konsep one day trip. Innitearypun sudah dirancang sedemikian rupa.

Setelah tiba di Masjid Sultan di Singapura, mereka berencana untuk pergi ke Marina Bay Sands. Memang tidak afdol, jika pergi ke Tanah Singapura tanpa mengunjungi spot yang satu ini.

Tidak hanya menjadi leader, Mirza juga bertindak sebagai ‘guide’ bagi rombongannya. Dia yakin jarak antara masjid dengan tempat yang dituju hanyalah 2 KM. Asumsi itu berasal dari petanya. Itulah mengapa dia memutuskan untuk jalan kaki dengan timnya.

Tetapi kenyataannya berubah menjadi mimpi buruk. Rombongan tersesat di hutan kota. Mirza ternyata salah jalur, meski sudah melihat peta.  Bahkan mereka harus menempuh jarak sekitar 5 KM karena kehilangan arah.

Gara-gara tersesat, rombongan ini gagal pose kece di Marina Bay


Di sisi lain, Mirza tidak berani menginstruksikan menyebrang sembarangan karena takut ditilang. Ditambah lagi, kesempatan tersebut merupakan pengalaman ke luar negeri pertama kali baik Mirza ataupun rombongan.  

Setelah muter-muter, akhirnya dia sampai juga di tempat tujuan, Marina Bay Sands. “Kami seperti gembel karena bermandikan keringat,” tuturnya kepada brilio.net melalui sambungan bebas pulsa 0800-1-555-999, Sabtu (5/12).

Apapun yang terjadi, mereka akhirnya masuk ke gedung tersebut. Hanya 30 menit mereka singgah di gedung tersebut. Setelah puas foto-foto, akhirnya perjalanan dilanjutkan menuju bandara untuk pulang.

“Kami gagal tampil kece di gedung tersebut,” ujarnya menceritakan ekspektasinya.

Cerita ini disampaikan oleh Mirza melalui telepon bebas pulsa Brilio.net di nomor 0-800-1-555-999. Semua orang punya cerita. Ya, siapapun termasuk kamu punya kisah tersembunyi baik cerita sukses, lucu, sedih, inspiratif, misteri, petualangan menyaksikan keindahan alam, ketidakberuntungan, atau perjuangan hidup yang selama ini hanya kamu simpan sendiri. Kamu tentu juga punya cerita menarik untuk dibagikan kepada kami. Telepon kami, bagikan ceritamu!