Brilio.net - Jepang memang menjadi negara yang patut dipuji alat transportasinya. Dari mulai fasilitas hingga kecepatannya, alat transportasi di Jepang terutama kereta api layak diacungi jempol. Sebut saja Shinkansen, kereta api tercepat di Jepang, bahkan mungkin di dunia. Tak hanya alat transportasinya saja, rupanya fasilitas transportasi di Jepang juga keren seperti salah satu stasiun bawah tanah berikut ini yang disebut sebagai stasiun terdalam yang ada di Jepang.

Nama stasiunnya adalah Stasiun Doai. Stasiun ini terletak di Perfektur Gunma. Tak hanya yang paling dalam, stasiun ini juga disebut sebagai stasiun yang menyeramkan. Bahkan, stasiun yang dilewati 5 kereta api dengan berbagai destinasi ini dijuluki juga sebagai 'Stasiun Cacing Nomor 1 di Jepang'. Penasaran seperti apa? Ini lho foto-fotonya yang dirangkum brilio.net dari grapee.jp, Jumat (26/5).

1. Stasiun ini terletak 70 meter di bawah tanah.

Doai Station Japan © 2017 brilio.net

Loading...

2. Meski keadaannya yang lembab dan berair, namun cukup banyak warga Jepang yang menggunakan fasilitas stasiun ini untuk menunggu kereta.

Doai Station Japan © 2017 brilio.net

3. Selain itu, stasiun ini juga dianggap angker karena kabut yang sering muncul tiba-tiba.

Doai Station Japan © 2017 brilio.net

4. Lihat deh tangganya.. Tinggi banget kan.. Tangga tersebut tersusun atas 486 anak tangga, yang kira-kira butuh 10 menit berjalan kaki untuk sampai di atas.

Doai Station Japan © 2017 brilio.net

5. Seram ya.. Di stasiun ini nggak ada eskalator ataupun elevator, lho.

Doai Station Japan © 2017 brilio.net