Namun, rupanya ada wisudawan yang tak bisa merasakan prosesi pemindahan tali toga, lho. Alasannya pun bukan karena gagal wisuda atau drop out. Melainkan toganya memiliki desain yang berbeda dari lainnya.

Pemilik akun TikTok @_rsr20 ini membagikan kisahnya mengenai toga dari universitasnya. Bukanya toga berbentuk segi lima, ternyata busana wisudanya berupa topi peci yang lumayan tinggi. Topi tersebut memiliki lis hijau dengan pin emas.

toga wisuda bentuknya nyeleneh © 2023 brilio.net

foto: TikTok/@_rsr20

Memakai topi tersebut bikin @_rsr20 ini tidak ingin wisuda. Pasalnya, toga miliknya mirip seperti topi veteran. Hal itu dikeluhkannya lewat video TikTok pribadinya.

"Gak mood wisuda soalnya toganya kaya topi veteran," kata @_rsr20 dikutip brilio.net dari akun TikToknya, pada Minggu (31/12).

toga wisuda bentuknya nyeleneh © 2023 brilio.net

foto: TikTok/@_rsr20

Wanita tersebut juga memperlihatkan momen-momen para temannya memakai jubah dan topi wisuda ala veteran tersebut. Tentunya, toga yang unik itu jadi sorotan warganet. Mereka mengaku terhibur dengan toga yang unik itu.

Pasalnya dengan model toga seperti itu, tidak ada tali toga yang dipindahkan seperti prosesi wisuda pada umumnya. Tentunya topi unik itu bikin warganet terhibur.

"Terus pas maju rektornya geser pecinya kesamping biar kayak Si Pitung," kata @namapengguna2301.

"Terus yg di pindahin apanya kak?" kata @skrimvanila.

"Veteran krna sudah menyelesaikan perang skripsi," kata @pidawwwww.

"Terus mana talinyaaaaterus apanya yg di geserr kaakk," kata @uul080.

"Yang dipindahin hikmahnya," kata @agocegoce.

@_rsr20 #wisuda BANG UDAH BANG ORIGINAL - dandy purwadinata