MUA tersebut mengawali videonya dengan menunjukkan wajah pengantin wanita sebelum dirias. Wanita yang mengenakan kaus merah tersebut nampak sederhana tanpa riasan mencolok di wajahnya. Hanya saja pada bagian matanya sudah dipakaikan softlens warna abu-abu.

Wanita pemalu dirias MUA jadi pengantin © TikTok

foto: TikTok/@indri_makeupwedding

Dalam unggahannya terlihat sang MUA mengaplikasikan foundation, membentuk alis dan contour wajah pada tahap pertama makeup. MUA kemudian menambahkan bulu mata palsu agar penampilan wanita ini semakin cantik. Sang MUA lalu memberikan sentuhan eyeliner putih di bawah mata dan blush on ala Korean looks.

Wanita pemalu dirias MUA jadi pengantin © TikTok

foto: TikTok/@indri_makeupwedding

Pulasan bibir menggunakan ombre warna coral dan ditimpal dengan warna lipstick brick brown membuatnya penampilannya semakin memesona. MUA kemudian menambahkan highlighter di bagian tulang pipi. Terlihat pengantin wanita yang tadinya tampil polos berubah menjadi sangat cantik.

Wajahnya sudah dirias dengan makeup lengkap untuk mempelai. Tak lupa pengantin ini mengenakan hijab sebagai pelengkap busana pengantin Solo Putri hari itu. Dia juga memakai beragam perlengkapan lain untuk menunjang penampilannya.

Wanita pemalu dirias MUA jadi pengantin © TikTok

foto: TikTok/@indri_makeupwedding

Namun, yang menjadi sorotan adalah ekspresi sang calon pengantin. Sejak dari awal hingga selesai dirias, wanita tersebut tak menunjukkan ekspresi senyum sedikitpun. Bahkan saat sang MUA menyuruhnya untuk tersenyum, wanita tersebut tidak bisa karena saking pemalunya.

Meski begitu, transformasi pengantin ini sebelum dan sesudah dirias mengundang kekaguman dari warganet. Unggahan MUA asal Bandar Lampung ini bahkan sudah ditonton lebih dari 4,5 juta kali dan mendapat 166,4 ribu likes. Banyak warganet yang memuji kemampuan MUA @indri_makeupwedding lantaran berhasil mengubah penampilan pengantin menjadi manglingi.

"Suruh senyum dikit napa kak, pasti cantik nya smkin kliatan," tulis @keniken197

"Nervous kali jadi senyumnya ilang cantik mbak e," ujar @nanieksmada

"Manglingi banget makeupnya," kata @mbunegiez55

"Real cantik banget natural dimaksud up jg makin cantik langgeng buat mba manten," kata @typical_ulfa

 

@indri_makeupwedding Kita semua sama jd jgn ada bully bully lg yaa dear #fyp #fyp #foryoupage #masukberanda #mua #makeup #mualampung Berhak Bahagia - Aurelie Hermansyah & Atta Halilintar & Mom Uung