Tahap selanjutnya adalah mengaplikasikan foundation. MUA memilih foundation yang sesuai dengan warna kulit wanita tersebut dan membaurkan foundation tersebut secara merata menggunakan beauty blender. Setelah itu, sang MUA menggunakan concealer untuk menutupi flek hitam di pipi wanita tersebut.

Kemudian, dilanjutkan dengan kontur untuk memberikan dimensi pada wajah. Kontur ini diletakkan di area pipi, rahang, dan dahi. Tahap selanjutnya adalah penggunaan loose powder untuk mengunci riasan. Loose powder membantu membuat makeup tahan lama dan mencegah kilau berlebih pada wajah.

wanita dirias jadi mirip istri Sambo © Tiktok

foto: TikTok/@lijingmakeup

Kemudian, MUA @lijingmakeup melanjutkan dengan merias mata wanita tersebut. Ia menggunakan eyeshadow dan eyeliner untuk memberikan dimensi dan definisi pada mata. Tak lupa, ia juga merapikan alis kliennya agar wajah terlihat tegas. Terakhir, MUA @lijingmakeup menyelesaikan riasan dengan mengaplikasikan lipstik pada bibir wanita tersebut.

wanita dirias jadi mirip istri Sambo © Tiktok

foto: TikTok/@lijingmakeup

Hasil akhirnya menakjubkan. Kerutan yang ada di dahi wanita tersebut seolah menghilang. Begitu pun dengan flek hitam yang awalnya memenuhi wajah sang klien.

Hasil riasan ini tentu mendapat atensi dari para warganet. Banyak yang memuji hasil riasan yang tampak flawless tersebut. Namun lucunya, banyak yang berkomentar bahwa wanita tersebut mirip dengan istri Ferdi Sambo.

"Modelnya cantik, jadi pangling liatnya," tulis akun @yuliana_cancer.

"Seketika berubah cantik sdh seperti sihir aja..keren," puji akun @o..tha1010.

"Mirip istri pak Ferdy Sambo.. Bu Putri," canda akun @_wini79567_

@lijingmakeup Facelift Makeup Technique #fyp #fypage #fyp #facelift #faceliftmakeup #makeuptransformation #makeuptutorial #makeuptransition #makeupartist #makeuphacks #tutorial #viral #viraltiktok #jakarta #indonesia #makeupviral #weddingmakeup #lijingmakeup #lijingcourse suara asli - TAUFIQ AKMAL