Brilio.net - Salah satu tren baru yang berasal dari Tiktok, adalah tren makeup Arabian Look. Makeup Arabian look atau tampilan makeup Arab adalah gaya riasan yang terinspirasi dari kecantikan dan tradisi Timur Tengah. Tampilan ini dikenal dengan ciri khasnya yang dramatis dan memikat, dengan penekanan pada mata yang mencolok dan bibir yang berani.

Tidak hanya menjadi tren di media sosial, sejumlah makeup artist (MUA) juga mulai menerapkan gaya riasan tersebut pada kliennya di hari pernikahan. Seperti yang dilakukan oleh seorang MUA pemilik akun TikTok @xhoanaruci_ ini. Lewat video berdurasi 26 detik itu, ia menunjukkan keajaiban makeup dapat mengubah pesona dan wajah wanita.

Di awal video, sang MUA menunjukkan wajah natural kliennya. Kulit wajahnya begitu mulus dan terlihat sehat. Namun, hal yang bikin salah fokus adalah parasnya yang begitu mirip dengan beauty influencer, Tasya Farasya.

"LAH GUA KIRA TASYA FARASYA," kata @yellowstyless.

"gw pikir @Tasya Farasya sebelum dimakeup," sahut @novioktavira.

"Tasya lbh kembar dgn org lain di banding kembarannya," ujar @erynf21.

Wanita mirip Tasya Farasya dimakeup © TikTok

foto: TikTok/@xhoanaruci_

MUA kemudian merias wanita itu dengan gaya riasan ala Arabian Look. Look ini identik dengan riasan di bagian mata dengan ciri penggunaan bulu mata yang tebal dan menggunakan model smokey eyes. Arabian look pun menggunakan eyeshadow yang lebih dari satu warna karena memanfaatkan style bold makeup.