Delia kemudian memperlihatkan berbagai macam alat kampanye pemilu partai tersebut di rumahnya. Awalnya Delia menunjukkan tumpukan baju kaos warna putih dengan logo partai. Tak cuma itu, Delia juga mengambil gelas air minum kemasan berlogo partai tertentu.

Sementara di dinding rumahnya tampak slogan partai yang tercetak dalam banner ukuran mini. Delia kemudian pindah di halaman rumahnya yang juga penuh dengan alat kampanye partai tersebut.

Sementara banner dalam bentuk gulungan terlihat menumpuk di lantai teras rumahnya.

"Ini yang paling membagongkan, aku tuh nggak tahu guys siapa yang nyalon di rumah ini," ungkapnya.

Ternyata sosok yang mencalonkan diri jadi calon legislatif atau caleg, tak lain dan tak bukan adalah ibunya sendiri. Terlihat di banner tersebut ibunya Delia mendapat nomor urut 1 sebagai kandidat anggota DPRD Probolinggo.

wanita syok lihat ibunya jadi caleg usai ditinggal merantau TikTok

foto: TikTok/@deliaintan24

Delia sendiri tidak habis pikir kenapa ibunya tiba-tiba mencalonkan diri jadi anggota DPRD. Padahal selama ini dia mengenal ibunya cuma seorang ibu rumah tangga dan juga petani.

Video wanita yang mengaku syok saat pulang kampung lantaran ibunya 'nyaleg' ini pun banjir sorotan dan menuai beragam komentar.

Video yang telah ditonton 2,8 juta kali ini, dikomentari oleh sebagian warganet yang menyebut video tersebut adalah salah satu strategi ibunya agar menang dalam pemilihan legislatif 2024.

Meski begitu, tidak sedikit pula yang mengaku punya pengalaman sama. Keluarga mereka diam-diam nyaleg hingga bikin kaget seisi rumah.

"Plot twist sih? Tapi apakah ini bagian dari strategi pemenangan? Hmmm," imbuh akun @xycheese_.

"Ibuku loh, aku lagi asik-asiknya liburan di Bali, malah nemu foto ibuku muncak ke Argopuro di FB," tulis pemilik akun @nalana1410.

"Hati-hati mbak, ditinggal dua tahun mungkin ibunya udah jadi presiden," kata akun @scrhyf3xtv.

"I feel u mbak, tapi kalo aku bedanya ini temen yang tiap hari selalu bareng dan shock banget tiba-tiba ternyata dia nyaleg. Kayak, hah??!" ujar akun @your.june.

@deliaintan24

Mba taylor tak kandani ibukku nyaleg looo

all too well - speduptayrey