Brilio.net - Acara pernikahan menjadi momen paling penting dan sakral bagi para calon pengantin. Oleh karena itu, biasanya pasangan calon pengantin mempersiapkan segala hal dengan matang. Salah satu yang perlu disiapkan adalah makeup ketika hari pernikahan tiba. Ya, setiap wanita pasti ingin jadi ratu sehari dengan tampil cantik di hari spesialnya. Nggak heran jika setiap calon pengantin pasti mencari referensi MUA yang cocok dengan seleranya bahkan membooking jasanya jauh-jauh hari sebelum hari H.

Namun, berbeda dengan calon pengantin pada umumnya, seorang wanita asal Cilacap justru tak menggunakan MUA untuk merias wajahnya ketika akad. Dilansir brilio.net dari Instagram @ayuwulanaaa pada Rabu (29/3) wanita bernama Ayu ini nekat makeup sendiri saat menikah. Dengan keahlian yang ia miliki dalam merias wajah, Ayu dengan mantap merias wajahnya sendiri di hari bahagianya.

Ayu mengaku untuk merias wajahnya sendiri, ia merasa santai dan tidak dikejar oleh waktu. Ia bahkan hanya membutuhkan waktu satu jam untuk merias wajahnya.

"Menikah Makeup sendiri nyante pol sejam rampung ges wkwk," kata Ayu.

Ayu mengaku merias diri sendiri ketika menikah adalah salah satu impiannya. Hal tersebut juga tak menjadi beban untuknya karena dia sudah terbiasa membuat konten makeup di media sosial miliknya. Ketika merias diri sendiri, Ayu bahkan merasa dirinya tidak sedang menikah, namun sedang membuat konten seperti biasanya.

"Karena aku konten kreator yg makeup bisa setengah hari untuk bikin konten aja, jadi kalo suruh makeup sendiri pas wedding itu rasanya jujur biasa aja berasa lagi bikin konten malah wkwk," jelas Ayu.

Nggak hanya rias wajah sendiri, Ayu juga memakai kebaya dan gaun koleksinya sendiri. Usut punya usut, ternyata Ayu tak hanya menjadi seorang konten kreator, ia juga berprofesi sebagai MUA. Diketahui, Ayu menikah dengan seorang fotografer. Ketika resepsi, suami Ayu merangkap tugas jadi fotografer di pernikahan mereka juga.

"Wedding dream nya aku terkabul

Makasi mas suami yg udah ngewujudin ini semua
Lancar terus rejekinya yaa, aamiin ," ucap Ayu.

Penasaran bagaimana hasil tangan Ayu merias wajahnya sendiri? Berikut 5 potret hasil riasannya yang tiada tanding.