Brilio.net - Kreativitas dalam makeup pada dasarnya tidaklah memiliki batasan. Setiap orang bebas untuk menentukan produk dan gaya apa yang akan dipakai ke wajahnya. Nah, salah satu gaya makeup yang sering terlihat dipakai oleh banyak masyarakat Indonesia adalah makeup adat.

Kamu pasti tahu dong kalau setiap adat di Indonesia memiliki gaya dan ciri khasnya masing-masing. Dalam banyak kasus, makeup dan fashion adat tertentu sering digunakan pada acara-acara penting, seperti pernikahan, penyambutan orang penting, acara kedaerahan, dan sebagainya. Bahkan, dalam prosesnya bisa jadi juga hasil akhirnya justru jadi mirip artis lho.

Kali ini, sebagaimana telah dilansir brilio.net pada Senin (1/5), video TikTok yang diunggah oleh @preciousmakeupacademy memperlihatkan seorang wanita yang akan dimakeup dengan gaya adat Batak dari Sumatera Utara nih. 

mirip Lyodra Ginting setelah dimakeup dengan adat Batak © TikTok

foto: TikTok/@preciousmakeupacademy

Beginilah wajah bareface dari wanita tersebut. Tampak sedikit bekas jerawat di bagian bawah dahi dan dagu, serta sedikit kantung mata di bawah matanya.