Brilio.net - Jangan main-main dengan wanita, itu pepatah yang harus diingat kaum Adam Hal itu juga yang terjadi pada pria asal Melbourne, Australia, Balenga Kalala. Secara mengejutkan istrinya yang dikira sudah mati tiba-tiba hidup lagi.

Tentu saja Balenga kaget, sebab sebelumnya dia telah menyuruh pembunuh bayaran untuk menghabisi nyawa istrinya. Kala itu Balenga mengajak istrinya, Noela Rukundo, untuk pergi ke Burundi, Afrika Timur untuk menghadiri pemakaman salah satu keluarganya.

Namun, saat dalam perjalanan, tiba-tiba saja Noela diculik sekelompok pembunuh bayaran dan dibawa ke sebuah bangunan yang tak dikenali.

"Aku mendengar mereka bertanya kepadaku, 'apa yang kamu lakukan pada suamimu sehingga dia membayar kami untuk membunuhmu'?" kata Noela seperti dikutip brilio.net dari news.au, Senin (8/2).

Noela Rukundo

Wanita ini 'hidup lagi' & kejutkan suami yang inginkan kematiannya

Tentu saja Noela kaget mendengar pertanyaan dari pembunuh bayaran itu. Dia tidak percaya suaminya tega menyuruh orang membunuhnya. Namun semuanya bukti setelah Noela dengar melalui rekaman pembicaraan suaminya dengan pembunuh bayaran yang menyuruh mereka untuk membunuh dirinya.

Beruntung pembunuh bayaran itu melepas Noela dengan alasan mereka tidak membunuh seorang wanita dan juga mereka mengenal saudara Noela. Mereka memberi waktu 80 jam untuk Noela segera kabur dari Burundi dan kembali ke Melbourne.

Dengan bantuan kedutaan dari Kenya dan pasturnya di Melbourne, dia bisa kembali ke rumahnya. Sang suami yang melihat ibu dari 8 anak ini ternyata masih hidup tentu saja kaget. Dia sudah terlanjur memberi tahu tetangga dan keluarga besarnya bahwa Noela tewas dalam sebuah kecelakaan.

Berdasarkan bukti yang dikumpulkan akhirnya Balenga berhasil dijebloskan ke penjara dan dijatuhi hukuman 9 tahun kurungan. Sementara itu Noela berusaha menerima kejadian itu dengan lapang dada.

"Aku tahu dia pria yang kasar, tapi aku tak percaya dia tega membunuhku. Namun setiap malam aku ingat apa yang terjadi saat penculikan itu. Sekarang aku berusaha jadi wanita yang tegar dan memulai hidup yang baru," harap Noela.

Balenga Kalala

Wanita ini 'hidup lagi' & kejutkan suami yang inginkan kematiannya

Sementara itu, Balenga sampai saat ini tidak bisa menjelaskan kepada kepolisian alasan dia menyewa pembunuh bayaran untuk membunuh istrinya.

"Terkadang sisi setan datang dan bisa menyuruh kita untuk melakukan apapun hingga pada akhirnya aku sadar mengapa aku melakukan ini?" sesal Balenga.