Brilio.net - Melatih hewan peliharaan dengan berbagai kebiasaan seperti manusia merupakan hal yang sering dilakukan oleh para pemiliknya. Di antara hewan peliharaan yang sering dilatih, bisa anjing, kucing, kera, sampai burung beo.

Untuk burung beo, para majikannya seringkali melatih burung ini untuk mampu mengeluarkan suara yang terdengar seperti kata-kata yang biasa diucapkan manusia. Kamu mungkin pernah mendengar, seekor burung beo yang mampu mengucapkan kata "koran", "Pancasila", "assalamualaikum", dan lain sebagainya.

Begitu pula dalam video yang bisa kita lihat berikut ini. Dibagikan lewat TikTok oleh akun @jacquelinewijaya88 pada Senin (15/7) yang lalu, video tersebut memperlihatkan kita momen seorang wanita dipanggil-panggil oleh sebuah suara.

Suara tersebut terdengar memanggil wanita tersebut sebagai ibunya.

"Bu," bunyi suara tersebut.

"Apa?" jawab si wanita.

"Bu," suara itu kembali terdengar.

 

momen wanita dipanggil ibu oleh burung beo Berbagai sumber

-foto : TikTok/@jacquelinewijaya88

"Ibu-ibu terus, sini!" kata wanita itu agak kesal.

Sorot kamera dalam video itu kemudian mengarah kepada sumber suara. Si wanita pun menyuruh si empunya suara itu untuk mendekat.

momen wanita dipanggil ibu oleh burung beo Berbagai sumber

foto : TikTok/@jacquelinewijaya88

Si empunya suara itu kemudian berkata seperti dirinya sedang merintih. Namun, ditanggapi dengan santai oleh si wanita yang dipanggil-panggil "ibu" ini.

momen wanita dipanggil ibu oleh burung beo Berbagai sumber

foto : TikTok/@jacquelinewijaya88

Wanita dalam video kemudian terus menyuruh suara tersebut untuk mendekat. Pada momen selanjutnya, kita mungkin akan dibuat tercengang. Pasalnya, suara panggilan pada ibu tersebut berasal dari seekor burung beo.

Dengan santainya, burung yang diketahui bernama Shasa itu jalan kaki mendekat ke arah si wanita. Ketika muncul, burung berwarna hijau itu kemudian menyapa.

"Hellow," serunya.

Video itu begitu ramai ditonton oleh warganet. Selain sudah ditonton sebanyak 12 juta kali, video ini juga dikomentari cukup banyak oleh warganet.

"Bukan terbang malah jalan kaki," kata akun @rissa.ella

"Kirain anaknya, hehehe," ujar akun @adynugroho641 tak menyangka.

"eh kek gue masih kecil manggil mamak gue pas pulang sekolah," kata @ainiiiiiiiii membandingkan dengan dirinya saat kecil.

"Shasa kayak nenek lagi nyari cucunya games wkt dia bilang "hallo"," kata pemilik akun @she_nathalie yang turut menyebut nama burung beo tersebut.

"kirain anak kecil beneran,, emang bisa ngapain aja selain manggil ibuk," ujar @andes_vernan.

"lucu banget ya ampun," kata akun @srii komalla

@jacquelinewijaya88 manggil2 terus si sasha #fyp #foryou #fypage #fyp #animalsoftiktok #parrotslover # #macaw #amazonparrot #yellownape #freefly #freeflightbirds #ff #hyacinthmacaw original sound - Jacqueline Wijaya

(brl/pep)

(brl/pep)