Dalam video terekam momen seorang pria dan wanita yang nampak menyibukkan diri di sebuah ruangan. Diketahui, keduanya tengah melakukan persiapan menjelang pengajian peringatan Maulid Nabi yang akan diselenggarakan di rumahnya.

"Memperingati maulid Nabi Muhammad SAW, 27 September 2023," tulis keterangan video.

Penampakan berkat pengajian Maulid Nabi Berbagai sumber

foto: TikTok/@tiaraoc16

Terlihat, persiapan yang dilakukan tersebut ialah dengan melengkapi isi berkat. Baik si pria maupun wanita dalam video nampak saling melengkapi berkat dengan teliti.

Berkat yang ditempatkan dalam sebuah panci besar itu nampak ditata rapi di sebuah ruangan.

Beberapa di antaranya pun nampak siap untuk dibagikan pada saat acara berlangsung. Namun beberapa di antaranya nampak masih membutuhkan isi tambahan menurut sang pemiliknya.

Menariknya, isi dalam setiap berkat pengajian ini tak main-main. Di masing-masing panci besar tersebut, nampak berbagai kebutuhan pokok yang dikemas dengan rapi.

Sementara pada kemasan luar, si pemilik acara merapikannya dengan plastik. Yang paling bikin siapapun bakal nyengir lebar, pria tersebut nampak meletakkan beberapa lembar uang kertas dalam pecahan Rp 100 ribu.

Penampakan berkat pengajian Maulid Nabi Berbagai sumber

foto: TikTok/@tiaraoc16

Melihat aksi kedua orang tersebut saat mengisi berkat bagi jemaah pengajian membuat mereka banjir tanggapan hingga video ini telah ditonton 1,3 juta. Ada yang menuliskan apresiasi kepada pemilik acara yang sudah mau berbagi kebahagiaan dengan para tetangganya. Ada pula mendoakan agar rejeki sang donatur bertambah banyak.

"Orang kaya idaman. Mau berbagi kebahagiaan dengan para tetangganya," tulis akun @ahmadgonjong122.

"Masya Allah, semoga nular rezekinya dan bisa berbagi seperti keluarga bapaknya," ujar akun @mdrik788.

"Barokallah, subhanallah, semoga menjadi contoh bagi orang yang mampu, semoga rejekinyanya bertambah dan panjang umur buat bapak ibunya, amiiin," kata akun @permanaputra4272 mendoakan.

"Pengajian selanjutnya tolong undang aku pak. Siap berangkat saya," kata akun @nadhifaaulia.

@tiaraoc16

 

suara asli - Restu_Bumi324