Dilansir brilio.net dari akun TikTok @ulyarumahrias pada Senin (12/6), seorang MUA membagikan momen ketika dirinya merias pengantin yang wajahnya aktif perawatan dari dokter. Saat hari H pernikahannya, paras pengantin tersebut mengalami breakout yang membuat wajahnya muncul banyak jerawat.

Kondisi wajah tersebut pun menjadi tantangan tersendiri bagi sang MUA. Untuk menutupi kekurangan tersebut, ia pun memakaikan base seperti foundation yang cukup tebal. Supaya foundation tidak geser, MUA mengaplikasikan bedak tabur supaya tekstur wajah terlihat mulus dan halus.

makeup medok bak topeng © TikTok

foto: TikTok/@ulyarumahrias

Sebagai tambahan informasi, sang MUA mengungkapkan jika wajah yang bertekstur, breakout dan berjerawat sebenarnya tidak bisa ditutupi dengan makeup. Meski begitu, ia tetap melakukan yang terbaik agar paras sang klien terlihat menawan di hari bahagianya.

"Makeup tidak bisa menutupi tekstur wajah yang berjerawat n breakout ya bestie. Kalau bisa mulus berarti anda kena tipu oleh filter," tulis sang MUA.

Setelah menyelesaikan polesan untuk bagian wajah kliennya, sang MUA kemudian beralih pada bagian mata yang dibuat lentik dengan bulu mata panjang, serta penggunaan eye shadow dengan teknik cut crease yang banyak dipakai para MUA.

makeup medok bak topeng © TikTok

foto: TikTok/@ulyarumahrias

Bibirnya dipoles dengan lipstik berwarna nude, serta hightlighter di beberapa area yang ingin ditonjolkan. Dengan teknis makeup yang tepat, hasil riasan untuk pengantin tersebut membuat penampilannya sangat memesona. Makeup yang tadinya terlihat bak topeng berubah jadi rapi.

makeup medok bak topeng © TikTok

foto: TikTok/@ulyarumahrias

Penampilan sang pengantin yang melebihi ekspetasi pun sukses mencuri perhatian warganet. Video yang diunggah pada 2022 ini sudah ditonton lebih 5,8 juta kali dengan beragam komentar dari warganet.

Hebat kak,, semoga makin laris ya,, soalnya wajah yg break out itu gak gampang," komentar meeyabi_ulo.

Etapi ni bener2 di melebihi ekspektasi mbaa..cantik banget mbaa," timpal lumayna.

Saya suka liat klo dandan gini tanpa d beri filter, semangat terus," ungkap Clara Carolina.

 

@ulyarumahrias

Permisi makeup medok dan tebal mau lewat

Yasir Lana - arief akdw