"Pemerintah Jepang tuh meni bageur-bageur teuing nya guys nya (pemerintah Jepang tuh kok baik sekali ya guys) Coba dibuka isinya berapa, dulu mah pernah ngasih juga Rp 10 juta. Terus yang kemarin baru-baru ini dapat Rp 5 juta. Nah sekarang datang lagi," seru pria tersebut.

Setelah amplop dibuka, ternyata ada cek uang senilai Rp 3 juta untuk setiap orang. Pria yang diketahui bernama Rival ini mengungkapkan alasan di balik pemerintah Jepang memberikan bantuan dana kepada warga, termasuk warga negara asing.

Dirinya mengungkapkan kalau bantuan ini diberikan lantaran pemerintah Jepang baru saja menaikkan harga-harga barang pokok. Cara ini dilakukan pemerintah Jepang agar daya beli tidak menurun, para warga pun diberikan tunjangan berupa uang tunai.

WNI dapat bansos dari pemerintah Jepang TikTok

foto: TikTok/@rivalsidiq12

Video yang telah ditonton lebih dari 3,2 juta kali ini pun menuai beragam respons warganet. Banyak yang menuliskan di kolom komentar dengan nada iri serta membanding-bandingkan dengan keadaan di Tanah Air.

"Enak ya tinggal di Jepang. Duh jadi pengen pindah," tulis pemilik akun @rinamaryanasari2.

"Senangnya warga negara berkembang tinggal di negara maju," kata akun @genma313.

"Pengen ikut ke Jepang," kata akum @kesayangan_zaujii.

"Keren! Mirip kok di Indonesia juga sama," kata akun @123321bbii.

@rivalsidiq12 Pemerintah jepang kembali membagikan uang kaget,,btw ini tuh yang ke 4 kalinya baik bngt woy tau aja lagi butuh huhu #kenshuuseijapan #fyp #xyzbca Dj Naruto Kanashiimii Wo Yasashiisa.