Brilio.net - Sekolah online atau kuliah online, rasanya sudah menjadi hal sering ditemui selama masa pandemi Covid-19. Hal ini terjadi karena mengikuti instruksi pemerintah untuk melakukan sebagian besar kegiatan dari rumah, sehingga bisa membantu memutus mata rantai penularan Covid-19.

Untuk melaksanakan sekolah atau kuliah online, tentunya dibutuhkan perangkat canggih seperti smartphone atau laptop. Untuk mendukung kinerja laptop dan smartphone saat melakukan sekolah online, berarti dibutuhkan juga sinyal internet untuk berselancar di dunia online. Diperlukan internet yang stabil agar proses pembelajaran dapat berjalan lancar. Namun di masa pandemi ini nggak semua orang bisa memiliki akses internet yang cepat dan stabil.

Dilansir brilio.net dari akun Instagram @warkoppitulikur pada Senin (27/7). Dalam mengantisipasi hal ini, salah satu warung kopi di Surabaya membuat inovasi dengan memberikan akses internet gratis bagi siswa atau mahasiswa yang akan melaksanakan kegiatan belajar mengajar online.

Selain wifi gratis, warung kopi dengan nama warkop pitulikur ini juga akan memberikan teh hangat untuk menyemangati para siswa dan mahasiswa yang melakukan kegiatan belajar mengajar di warkop. Namun warkop pitulikur ini juga memberi aturan tegas, internet ini hanya boleh dipergunakan untuk mendukung kegiatan belajar mengajar secara online, bukan untuk bermain game.

Loading...

wifi sekolah gratis Instagram

foto: Instagram/@warkoppitulikur

Hal yang dilakukan oleh warkop pitulikur untuk membantu para siswa atau mahasiswa yang harus melaksanakan kegiatan belajar online, namun nggak memiliki fasilitas internet yang memadai. Hal ini menjadi viral, setelah banyak akun yang me-repost unggahan Instagram dari akun @warkoppitulikur, karena menganggap hal baik ini harus disebarkan agar banyak orang yang terinspirasi dengan kebaikan yang dilakukan warkop pitulikur ini.

Hal ini ternyata memberikan efek positif, hadirnya donatur untuk mendukung warkop pitulikur ini untuk terus beroperasi dan mendukung kegiatan belajar mengajar online. Salah satunya donatur yang menyediakan susu, agar menu gratis yang hadir bukan hanya teh hangat, namun ada susu yang bermanfaat juga bagi para siswa dan mahasiswa.

wifi sekolah gratis Instagram

foto: Instagram/@warkoppitulikur

Unggahan tentang kebijakan wifi gratis yang diberikan oleh warkop pitulikur ini ternyata banyak menuai komentar dari warganet.

"Luar Biasa cak conk , mugo-mugo makin jembar rejekine Aamiin Aamiin YRA," tulis akun @believenalendra

"Mugi rejekine sampean lancar & barokah cak. Sehat sekeluarga. Amin," tulis akun @official_adityapoundra.

"Barakallah cak, semoga ga di salah gunakan sama adek," tulis akun @bapak_than0s.