Brilio.net - Belakangan banyak video-video soal MUA (makeup artist) serta transformasi makeup yang viral di media sosial. Namun ternyata tanpa skill makeup pun, seseorang bisa tetap tampil manglingi memanfaatkan aplikasi. Seperti yang ditunjukkan oleh akun TikTok @kaylaaurellyy.

Pasalnya pemilik akun TikTok @kaylaaurellyy ini sempat menunjukkan foto before after yang membuat warganet tertipu. Di slide pertama, ia menunjukkan pas foto berlatar biru, kemudian pada slide kedua, wanita tersebut berubah jadi pengantin.

"MUA dipilihin ortu (x). MUA dipilihin mertua (x). MUA dipilihin aplikasi (v)," tulisnya pada keterangan caption.

makeup pengantin hasil aplikasi © 2021 brilio.net

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

foto: TikTok/@kaylaaurellyy

Tidak hanya satu look saja, wanita ini tampil dengan dua look yang berbeda. Ada foto yang memperlihatkan penampilannya bergaya pengantin Sunda dan Minang.

Saat tampil bak pengantin Sunda, editan siger di kepalanya pun seperti sungguhan lho. Namun ada spot di bagian alis yang editannya memang tidak menyatu dengan sempurna. Selanjutnya ada foto editannya ala pengantin Minang lengkap dengan suntiang yang tampak mewah.

Usut punya usut wanita itu memakai aplikasi bernama tempo, yang secara otomatis bisa memotong wajah di foto dan mengeditnya sesuai dengan pilihan gambar yang disediakan.

@kaylaaurellyy

Ya meskipun alisnya melayang :) ##fyp ##foryoupage

DJ pudin026 - pudin095

Video yang diunggah pada 11 Oktober 2021 lalu ini pun sudah ditonton 1,8 juta kali dan disukai oleh lebih dari 200 ribu pengguna. Dari beberapa komentarnya, banyak warganet yang merasa tertipu karena mengira wanita tersebut benar-benar akan menikah. Namun ada pula yang ingin mengikuti trik ini untuk ngeprank teman dan mantan.

"Makeupnya dari aplikasi, nikahnya online wkwkwk," tulis akun @chu0.

"Eh sama kayak akun iseng-iseng maen ini buat ngeprank temen berhasil juga," kata akun @Devi.

"Aku bikin pada heboh dikira aku nikah," komentar akun @Mei.

(brl/lea)