Brilio.net - Biasanya, orang akan mencampurkan bahan makanan lain sebagai pelengkap rasa mi goreng seperti menambahkan telur, kornet, sayur dan lain sebagainya. Namun, baru-baru ini viral seorang wanita memasak mi goreng dengan mencampurkan bahan yang tidak biasa.

Seorang wanita bernama Jeje, melalui akun TikTok @lapakkwe membagikan video masak mi goreng yang tak biasa. Dilansir brilio.net dari liputan6.com pada Senin (8/2) Jeje memperlihatkan tutorial masak mi goreng lewat akun TikToknya.

Di awal video, tak ada yang berbeda dari cara pembuatan mi goreng seperti biasanya. Jeje memanaskan wajan dan menggoreng telur untuk bahan campuran mi yang dibuatnya.

Setelah menuangkan telur ke dalam wajan panas, dirinya menambahkan bahan lainnya yang tak terduga. Jeje menambahkan lembaran emas jenis edible gold leaf di atas telur rebus.

"Masukin dulu butter-nya. Abis itu aku ceplokin telurnya. Kok telurnya bentukannya kayak gini ya? Kayak jelly. Oke, ini gold edible pertama," ucapnya dalam video tersebut.

@lapakkwe

 

original sound  - Cia

 

Video berdurasi singkat yang diunggah pada Minggu (31/1) lalu itu pun menuai banyak respons. Video itupun viral dan sudah dilihat sebanyak 8.3 juta kali. Sebagian besar netizen heran dan dibuat tertegun dengan aksi wanita ini.

"21 tahun gue hidup, baru tau emas bisa dimakan," tulis mirip Mia Khalifa.

"PAKE SOSIS AJA ENAK BANGET, APALAGI PAKE EMAS," timpal Eko Saputra.

"SERIUS NANYA, EMAS TU ADA RASANYA G SI?," tulis hajarr al-baabud.

"gimana ya rasanya makan emas," imbuh marvelawok.

Setelah menggoreng telur dengan campuran emas, Jeje melanjutkan memasak mi goreng yang juga dicampur dengan emas. Awalnya, ia merebus mi dengan microwave. Ia juga lalu menuangkan bumbu mi seperti biasa di atas piring.

@lapakkwe

Reply to @anwar.syaddad.969  coba buat yuuk

original sound - r o r o - r a r a

 

Sama seperti video sebelumnya, ia kemudian menaburkan edible gold leaf di atas telurnya yang setengah matang. Menurutnya, emas tersebut tak memiliki rasa atau aroma tertentu. Edible gold leaf yang ia pakai dikabarkan memiliki kandungan 23-24 karat.

"Orang kaya masak indomie pake mircowave ya bund," tulis Sarah Sabrina.

"dikit bgt naro emas ny, gw sekali masak telor bisa pake beberapa lembar emas trus di mie nya gw campurin jg trus sayang lagi ngayal," timpal aana.