Brilio.net - Setiap daerah memiliki cara tersendiri untuk membangunkan sahur para warga. Ada yang mengingatkan lewat speaker masjid. Di beberapa tempat menggunakan bedug sambil berkeliling rumah warga. Bahkan belakangan tahun ini ada yang menggunakan nyanyian atau syair untuk membangunkan sahur.

Seperti yang terjadi di Aceh Tengah. Para pemuda di tempat itu punya cara tersendiri untuk membangunkan warga sahur. Mengandalkan suara merdu, lirik yang bagus dan irama yang indah, para pemuda ini menyanyikan syair bertajuk Watee Ka Sahoe. Video mereka pun menjadi viral di media sosial. Syair tersebut dinyanyikan di Masjid Al-Furqan, Gampong Beurawe, Kuta Alam, Banda Aceh.

Para pemuda ini menggantikan metode lama membangunkan sahur dengan cara yang indah. Gebrakan ini pun menuai pujian dari warganet lain. Menyadur dari Liputan6.com, Jumat (22/4) ide ini dicetuskan oleh Badrun Nafis, seorang pemuda masjid yang kerap dikomplain oleh warga, karena para remaja beberapa kali membangunkan sahur dengan gurauan. Akhirnya Badrun mencari cara dan terpikirkanlah ide membangunkan sahur dengan syair.

"Jadi, saya bilang, apa kita pakai syair? Jadi kita ciptakan, tapi jangan saya yang bawa, ada kawan saya yang bersuara merdu. Syair saya tulis malam itu juga," tuturnya dikutip dari Liputan6.com.

Siapa sangka syair tersebut bisa diterima oleh masyarakat sekitar. Bahkan Syakir Daulay salah satu seleb ikut membangunkan sahur dengan syair Watee Ka Sahoe bersama pemuda di Aceh ini.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Syakir Daulay (@syakirdaulay)

(brl/lin)

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI