Candra menjelaskan mengapa dirinya memilih anime sebagai coretan tanda tangannya. Hal ini tak lepas dari kecintaannya pada dunia ilustrasi. Saking demennya, ia begitu memimpikan untuk menjadi seniman grafis.

"Berangkat dari kecintaan saya terhadap dunia ilustrasi, sejak kecil saya bercita-cita ingin menjadi seniman grafis, " ujarnya.

Saking ngebetnya ingin jadi seniman grafis, ia memiliki cara tersendiri agar cita-cita itu bisa terjaga dengan baik dan menjadi pengingat agar bisa digapai. "Bagi saya mungkin tanda tangan itu bisa menjadi ajang latihan yang konsisten di masa datang," kata Cahya Dwiyanto.

Melirik dari profil pribadinya, terlihat jika pria tersebut bukanlah orang yang sembarangan. Diketahui, pemilik nama lengkap Candra Dwiyanto ini memiliki profesi sebagai ilustrator Tanah Air yang andal dan sudah dikenal banyak publik, terutama bagi pencinta ilustrasi Tanah Air.

KTP anime Facebook

foto: Facebook/Candra Dwiyanto

Terlebih lagi, karya-karyanya sudah berhasil sampai ke kancah Internasional. Dalam ungahan Facebook-nya, Candra sempat membagikan momen kebersamaan dengan salah satu tokoh terkenal yakni H.E Vincent Guérend di salah satu acara bertajuk Europe On Screen.

"Throwback to before the pandemic, two years ago today I was very honoured to meet European Union Ambassador H.E Vincent Guérend @uni_eropa at the closing ceremony of @europeonscreen," tulis Candra Dwiyanto dalam unggahannya.

Postingan milik Candra Dwiyanto tersebut di banjiri komentar dari warganet yang juga sempat heran dengan tanda tangannya.

"Udah dari dulu pengen jadi ilustrator terlihat dari ttd-nya," ujar @Richard Vallery Hutomo.

"Ttd nya detail bener, paket komplit," tulis @Faizal Fahmi.

"Unik, beda dari yang lain wkwkwk," komentar dari @A'Umam Ellek.