Brilio.net - Mengagumi seseorang seperti bintang film atau penyanyi membuat kita mencintai semua tentang idola kita. Mulai dari karyanya, kepribadiannya, cara berpakaiannya, bahkan sampai nama dari sang idola.

Terutama buat mereka yang mungkin fans berat dengan seseorang, barangkali bisa terinspirasi menamai anaknya dari karya-karya si idola tersebut. Seperti keluarga yang satu ini, nama anak-anak dari keluarga ini terinspirasi dari judul lagu dan nama grup band milik musisi kenamaan, Iwan Fals.

Melansir dari akun TikTok @damaibgt, Kamis (28/1), seorang pengguna TikTok menunjukkan nama aslinya di KTP.  Karena banyak warganet yang bertanya tentang keaslian nama tersebut, akhirnya pemilik akun itupun mengunggah KTP asli miliknya.

nama terinspirasi judul lagu iwan fals © TikTok

foto: TikTok/@damaibgt

Loading...

Warganet yang mengetahui nama asli dari pemilik akun @damaibgt itu pun langsung menebak, bila sang ayah adalah fans Iwan Fals garis keras. Pemilik akun tersebut pun membenarkan hal itu. Ia bahkan menyebutkan bahwa saudara kandungnya yang lain juga memiliki nama yang terinspirasi dari judul lagu Iwan Fals.

@damaibgt

Balas @abdurroh_

original sound  - Damai Kami Sepanjang Hari

"Bener banget papa aku tuh fans Iwan Fals garis keras, makanya ngasih nama anak-ananya pada aneh-aneh. Ada dari judul lagu Iwan Fals atau enggak nama Iwan Fals yang asli dikasih ke anaknya. Abang aku kan yang pertama namanya Virgia Cikal Nurrahman, kan nama iwan fals itu kan Virgiawan, nah diambil cuma Virgia nya aja," ungkap Damai.

Warganet semakin dibuat penasaran dengan nama saudara kandung si pemilik akun. Akhirnya ia pun menunjukkan KK-nya lewat unggahan video. Benar saja, nama-nama tersebut mirip dengan judul lagu Iwan Fals dan juga nama grup band Iwan Fals.

@damaibgt

Balas @lindutimut

original sound  - Damai Kami Sepanjang Hari

Viralnya video tersebut membuat warganet membanjiri kolom komentar. Bahkan ada seorang warganet yang mengungkapkan pengalaman serupa dengan pemilik akun @damaibgt.

"ade aku namanya Galang Rambu pratama karena suka iwan fals bpknya," tulis hardolin007.

"lagi nunggu yang anak nya banyak terus di kasih nama judul lagu nya Iwan Fals jadi kalau manggil gampang tinggal panggil, Iwan Fals full album sini," kata Viery Rizky.

"demi apapun ayah gua juga ngefans bagnet sama iwan fals, dirumah banyak banget foto iwan fals sampe dipajang banyakkk bgt," tulis ody.

"Anisa cikal rambu basae anak iwan fals ke 2, adiknya Galan rambu anarki. Kantata Takwa nama grup band Iwan Fals bareng sm Setiawan Jodi dkk," jelas akun Indz_santy.