Nah, tak jarang momen berbuka puasa diisi oleh hal-hal unik dan turut dibagikan ke media sosial. Seperti yang terjadi baru-baru ini, viral sebuah video yang memperlihatkan momen buka puasa bersama yang unik.

Bukber viral TikTok

foto: TikTok/@skubidubidam

Acara bukber itu sengaja diisi dengan aturan pakaian (outfit) yang berbeda-beda. Terlihat para orang-orang yang ikut bukber memakai outfit profesi berbeda. Ada yang cosplay menjadi petinju, satpam, dokter, sales promotion girl (SPG), sampai cosplay sebagai driver ojol yang akan mengantar makanan.

Video yang sudah ditonton 6 juta kali ini dibagikan oleh akun TikTok @skubidubidam. Dalam video, diketahui acara bukber tersebut disebutkan merupakan bukber kantor. Namun uniknya, orang-orang yang ikut bukber sengaja cosplay menjalani profesi lain.

Bukber viral TikTok

foto: TikTok/@skubidubidam

Mereka tampak memakai outfit profesi yang berbeda-beda. Terlihat ada yang menjadi satpam, yang bertugas menyambut teman-temannya yang ikut bukber.

Setelahnya tampak seorang pria cosplay jadi petinju. Ia mengenakan celana boxer lengkap dengan sarung tinju.

Lalu ada yang cosplay jadi tukang ojek online, olahragawan, teroris, karyawan toko hingga dokter. Ada pula yang seolah-olah menjadi ustaz, perawat, pramugari, hingga SPG.

Bukber viral TikTok

foto: TikTok/@skubidubidam

Sontak pemandangan itu pun sangat unik. Para peserta bukber disebut benar-benar all out menghadiri acara tersebut. Lantaran kostum tiap orang yang unik inilah suasana bukber jadi meriah.

"Bukber terniat," tulis caption dalam video tersebut.

Video viral inipun mengundang warganet beraksi memberikan berbagai komentarnya pada unggahan tersebut.

Bukber viral TikTok

foto: TikTok/@skubidubidam

"Baru mikir, sejak kapan KFC punya satpam. Ternyata wkwkwk," tulis pemilik akun @user9858046967954 yang baru sadar ternyata satpamnya juga peserta bukber.

"Yang ojol natural bgt," timpal akun @inituhchika.

"Itu mbak pramugari yang terakhir riil sampe keliatan capek abis flightnya dibawa," sambung akun @morphineeaa.

"Kok bisa sih kepikiran outfit pekerjaannya jadi teroris. Gimmick bawa bom lagi," kata akun @ayubayub972.

@skubidubidam

bukber terniat

original sound - Ikram Afro