Brilio.net - Memasuki lanjut usia, kebanyakan orang memilih untuk beristirahat dan memilih menikmati hidup. Kebanyakan dari mereka memilih untuk liburan dan menikmati masa senjanya. Namun berbeda dengan dokter di Paris.

Dokter Christian Chenay merupakan dokter yang masih giat bekerja. Padahal usianya telah mencapai 98 tahun. Dilansir brilio.net dari borakdaily.com, Jumat (1/5), Dokter Chenay terlihat masih bertugas memantau kesehatan warga Paris yang ada di Rumah Sakit tempatnya bertugas.

dokter 98 tahun Borakdaily

foto: borakdaily.com

Dokter berusia 98 tahun ini dipercaya menjadi dokter tertua di Prancis yang masih bertugas memantau kesehatan warga Paris. Saat pandemi corona terjadi, Chenay masih bertugas menjadi tim medis.

Loading...

dokter 98 tahun Borakdaily

foto: borakdaily.com

Meskipun di daerah tempat Dokter Chenay berjaga belum ada kasus positif Covid-19, ia tetap melakukan pemerikasaan pada warga sekitar sebanyak seminggu sekali. Kegigihannya bekerja disebabkan karena ia ingin memantau kesehatan warga sekitar.

Dokter Chenay memilih masih melayani di bidang kesehatan dan membantu dalam pengawasan warga dari virus corona. Pasalnya jumlah dokter yang ada di Paris masih kurang untuk menangani kasus corona.

Dokter Chenay sendiri telah mengabdi di dunia kesehatan selama 70 tahun dan mengakui bahwa kondisi tubuhnya sudah tidak sekuat dahulu kala. Ia pun sadar bahwa dirinya juga harus menjaga diri dan kesehatannya dengan cara mengurangi aktivitasnya.