Brilio.net - Kelahiran seorang anak merupakan moment yang sangat membahagiaan bagi orangtua. Ketika bayi lahir, banyak hal yang harus dilakukan orangtua, salah satunya mengubur plasenta. Namun berkembangnya zaman, saat ini plasenta sudah tidak dikubur tapi ditanam.

Seperti yang dilakukan oleh sebuah perusahaan di Barcelona dan Los Angeles bernama Bios yang menciptakan metode unik untuk menyimpan plasenta bayi. Dilansir dari mirror, Selasa (24/7) Bios menciptakan pot bernama Happy Birth Tree ini.

Nantinya plasenta bayi ini ditanam di pot ini dan kemudian ditumbuhi tanaman. Uniknya, menanam plasenta ini sangat populer.

"Ini memori abadi dari hari istimewa Anda. Pohon ini akan merayakan kehidupan (bayi Anda), menjadi bagian dari Anda, bagian dari bayi Anda dan bagian dari keluarga Anda. Pohon akan memiliki usia yang sama dengan anak Anda dan akan tumbuh berdampingan dengannya. Anda akan dapat menghabiskan waktu berharga, menciptakan kenangan yang lebih indah dengan si kecil saat Anda berdua memeliharanya dan menyaksikan tanaman itu tumbuh daun demi daun. Setiap tunas bunga merupakan perayaan kehidupan mereka," tulis pernyataan dalam laman resmi Bios.

Loading...

Bagi para orangtua yang ingin menanam plasenta buah hatinya, dapat memilih jenis benih pohon yang akan ditanam, mulai dari pohon ek besar hingga mawar yang cantik. Ide pohon plasenta sendiri dibuat oleh bos Bios, Bryce Roberts, yang kehilangan anjing kesayangannya. Setiap pot buatan Bios dijual sekitar Rp 3 juta.