Step pertama adalah mengukur dinding yang akan diberi wood panel. Jika sudah tahu ukurannya, barulah kayu dipotong sesuai ukuran yang didapat. Potong kayu menggunakan gergaji, jika perlu kamu bisa membuat garis agar potongan rapi.

dekorasi kamar wood panel © TikTok

foto: TikTok/@aaaraaa____

Setelah itu tempelkan lakban pada dinding yang akan diberi wood panel. Fungsi lakban selain sebagai pembatas, juga jadi garis bantu agar proses pengecatan rapi. Berikutnya bisa kamu cat bagian dalam yang akan diberi wood panel menggunakan warna hitam.

Warna background bisa disesuaikan dengan tema kamar kamu, ya. Kalau sudah, saatnya proses pemasangan kayu. Paku kayu satu persatu menggunakan paku kecil yang sudah disiapkan. Beri jarak beberapa centimeter agar persis seperti wood panel pada umumnya.

dekorasi kamar wood panel © TikTok

foto: TikTok/@aaaraaa____

Kalau tidak mau miring saat pemasangan, kamu bisa menggunakan sisa potongan kayu sebagai patokan jarak antar wood panel, dan selesai. Kamar jadi terlihat lebih berdimensi, estetik, dan tampak mewah.

Jika dirasa warna wood panelnya terlalu kaku atau gelap, kamu bisa mengganti warna catnya dengan warna lebih muda supaya terlihat fresh. Wood panel ini bisa dipasang di sudut ruangan ataupun bagian tengah, tergantung selera.

dekorasi kamar wood panel © TikTok

foto: TikTok/@aaaraaa____

Video yang diunggah oleh akun TikTok @aaaraaa____ ini sukses mendapat atensi dari warganet. Nggak sedikit yang memuji hasil dekorasi yang terlihat sederhana tapi hasilnya jadi mewah.

dekorasi kamar wood panel © TikTok

foto: TikTok/@aaaraaa____

"mending papanya buka jasa buat walldecor deh ka, baguuus," kata franforion.

"saran kak, untuk belakangnya jangan langsung tembok pakai alas triplek atau calciboard, lebih efisien dan mudah lepas pasang," komentar @onlyme

"wah tukang wood panel ketar ketir ngelihatnya ," timpal Michael Oktavianus.

"bagus... ayahnya buka jasa buat wallpanel minimalis pasti laris," kata Y4nt13.

@aaaraaa____ DIY Wood Panel modal 300rb an ini aku kasih dikedua sisi dinding ya,liat aja divideo make over kamar akuSemoga bermanfaat #roomdecor #roommakeover #roomtour #diyproject #diy #blackpinkconcert #blackpink2023 #diywoodpanel #woodpanel Cool Kids (our sped up version) - Echosmith