Brilio.net - Rambutan merupakan salah satu buah eksotis yang hanya ditemukan di daerah tropis, seperti negara di kawasan Asia Tenggara. Di Indonesia sendiri banyak sekali ditemukan buah rambutan dengan berbagai jenis.

Rambutan sama halnya dengan buah durian, yang hanya muncul pada musim-musim tertentu saja. Selain itu, buah ini memiliki bulu di permukaan kulit yang tebal. Itu sebabnya mengapa orang menyebutnya rambutan.

Bagi yang terbiasa makan rambutan pasti tahu banget cara menikmati buah satu ini, termasuk cara membukanya. Nah, tetapi seorang warganet punya cara antimainstream saat membuka buah rambutan, lho.

Melansir dari TikTok @jennet_ich, Senin (13/9), video mengupas rambutan ini ramai ditonton pengguna TikTok, karena caranya yang nggak biasa ketika membukanya. Ia menggunakan pisau dan sarung tangan saat membuka rambutan.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

buka rambutan antimainstream © 2021 berbagai sumber

foto: TikTok/@jennet_ich

"Hi.. kamu menyebut ini apa? Kami menyebut ini 'melon kecil'. Kita harus berhati-hati dengan ini," tulisnya dalam video.

Sebelum kulit rambutan dibelah, pemilik akun ini lebih dulu memotong semua rambut yang ada di kulit rambutan menggunakan gunting. Semua rambut dipotong hingga bersih tak tersisa.

buka rambutan antimainstream © 2021 berbagai sumber

foto: TikTok/@jennet_ich

Usai memotong semua rambut, barulah kulit rambutan dipotong menggunakan pisau secara perlahan. Ia memotong menyamping pada bagian atas buah, baru setelah itu memotong sisanya secara vertikal.

"Gunakan gunting untuk memotong rambut dan gunakan pisau untuk memotong kulitnya," lanjutnya.

Usai kulit rambutan terbuka, ia memotong daging buah untuk mengeluarkan biji rambutan dan kemudian menanamnya di dalam pot kecil.

buka rambutan antimainstream © 2021 berbagai sumber

foto: TikTok/@jennet_ich

Tutorial mengupas rambutan satu ini memang terbilang antimainstream, tapi terlalu ribet bagi sebagian orang. Terutama buat masyarakat Indonesia yang sering memakan buah satu ini, dan tahu cara mudah mengupas rambutan tanpa menggunakan alat.

Nggak heran banyak warganet yang mengaku geregetan, melihat aksi si pemilik akun yang mengupas rambutan dengan cara yang unik tersebut. Video ini pun sukses menarik perhatian dan telah ditonton 2,3 juta kali.

"Rambutan won't make u (tidak membuatmu) berdarah but (tapi) getek," komentar Ica kesal.

"buka les tutorial buka rambutan disana laris kali ya," tulis Noya wife.

"sebagai manusia dari Asia saya sangat mengamuk karena itu buka nya tinggal DIGIGI," kata akun @nja_.cv.

"PLISSS ITU BISA DIKUPAS PAKE TANGAN," komentar darkling403 dengan emoji menangis.

@jennet_ich Flying Deep in the Night - jdn

(brl/lin)