Brilio.net - Durian memang buah yang sangat menggoda. Selain aromanya yang khas, durian memiliki rasa legit yang membuat penggemar durian bakal mau lagi dan lagi. Namun ada satu hal yang seringkali bikin males kalau pulang buah ini karena identik dengan duri-durinya yang tajam.

Nah, berangkat dari hal tersebut, petani asal Thailand, Siwakapon Rattanarungrueng seperti dilansir dari Worldofbuzz, Sabtu (8/7), mulai menjual durian tak berduri sejak 5 tahun yang lalu.

durian tak berduri thai © 2017 brilio.net

"Pembeli biasanya beli durian untuk dimakan di rumah, tapi gara-gara duri (dari durian) ini membuat perjalanan mereka terganggu," ungkap pemilik perkebunan Por Pala-U ini.

Oleh karena itu, Siwakapon menghilangkan duri dari durian menggunakan pisau dalam waktu lima menit saja tiap duriannya. Siwakapon juga mengaku bahwa meski permintaan durian dari kebunnya semakin meningkat ia tidak akan menaikkan harga buahnya.

Loading...

durian tak berduri thai © 2017 brilio.net

Foto dari durian tak berduri ini pun viral ketika diunggah oleh akun kebun Siwakapon. Netizen juga bereaksi atas cara penjualan buah yang mereka anggap unik ini.

"Memang susah banget sih kalau di jalan terus harus bawa buah yang banyak durian ini," ungkap salah satu netizen.

Di lain sisi, salah seorang netizen juga berkomentar untuk mengubah nama durian tersebut.

"Harusnya dipanggil "Botak-an" saja, karena identitas durian telah diambil oleh petani ini," seru netizen yang lain.

Gimana? Tertarik untuk membeli nih, Sobat Brilio?