Pemilik akun TikTok tersebut kemudian memakai concealer di bagian bawah mata dan bagian yang terdapat noda hitam kemudan blend dengan beauty blender. Untuk membuat kesan wajah yang gemas dan terlihat muda seperti artis Korea, aplikasikan cream blush on di bagian tepi mata dan cuping hidung. Ia juga membaurkan bedak tabur dengan cara ditekan-tekan ringan agar make up menempel dengan baik sehingga hasil riasan bisa bertahan lama.

perempuan Jawa make up ala Korea berbagai sumber

foto: TikTok/@gendhismo

Tak lupa untuk menyempurnakan hasil makeup ala Korea wanita tersebut membuat aegyo sal. Tren make up ala Korea ini semacam membuat kantung mata berukuran kecil yang akan membuat wajah terlihat natural dan menggemaskan. Cara membuat aegyo sal adalah dengan cara membuat garis tipis di bawah mata dengan countur. Setelah itu, isi aegyo sal dengan highlighter yang diaplikasikan tipis-tipis.

perempuan Jawa make up ala Korea berbagai sumber

foto: TikTok/@gendhismo

Sebagai sentuhan akhir, wanita tersebut mengaplikasikan lipcream berwarna merah muda yang di-ombre dengan lipstick yang berwarna lebih gelap di bagian dalam bibir. Sentuhan lip gloss bening ditambahkan untuk membuat kesan bibir yang plumpy.

perempuan Jawa make up ala Korea berbagai sumber

foto: TikTok/@gendhismo

Hasilnya, wajah khas Jawa pemilik akun TikTok tersebut sebelum dirias pun berubah bak aktris Korea. Unggahan tutorial video ini pun banjir pujian dari warganet. Mereka memuji kemampuan make up si pemilik akun yang sangat lihai dalam mengaplikasikan riasan.

"Walah mbaknya pinter. Aku loh, nggak bisa," tulis akun @tumbaskuy.

"Unyu unyuu, sukaa," ujar akun @dinididikearlyta.

"Cantik banget," kata akun @trii_rahayu.

@gendhismo Udah ya tutorialnya … semoga bermanfaat #makeuptutorial #makeupkawai suara asli - Gendhis Momo