Brilio.net - Memiliki tampilan yang sempurna memang menjadi kebanggaan bagi setiap perempuan, apalagi ditambah dengan sentuhan makeup. Makeup di sini memang bertujuan untuk membuat wajah menjadi lebih menarik dan pastinya cantik. Namun, bagaimana jadinya kalau kamu memiliki masalah pada wajah, salah satunya jerawat?

Ketika wajah sedang berjerawat, rasanya tidak akan percaya diri untuk menampilkan wajah di depan umum. Belum lagi, tampilan wajah jadi tidak sedap dipandang. Pasti akan sedih banget. Namun, hal tersebut kini bukan menjadi masalah besar, karena kamu bisa lho hilangkan jerawat dengan sekejap hanya menggunakan makeup.

Begitu pula seperti unggahan dari pemilik akun TikTok Makeup Artist @muasakurahasshim. Ia berhasil menyulap wajah wanita yang berjerawat dengan makeup barbie look yang hasilnya menakjubkan.

Transformasi makeup barbie look wanita berjerawat TikTok

foto: TikTok/@muasakurahasshim

Dalam video yang berdurasi dua menit 59 detik tersebut tampak seorang wanita dengan wajah tanpa makeup. Wajah wanita tersebut juga tampak memiliki banyak jerawat dan beberapa bekas yang menghitam, terutama bagian pipi dan dagunya. Riasan pun dimulai dengan mengaplikasikan primer terlebih dahulu sebagai base makeup. Selanjutnya, MUA tersebut mulai merapikan alis dengan menggunakan lem alis agar rambut alis lebih rapi dan mudah diatur.

Kemudian, perias ini mulai mengaplikasikan foundation di bagian alis terlebih dahulu untuk membingkai alisnya menggunakan brush dan diratakan dengan beauty blender. Lalu, ia menggambar serat-serat pada alis bagian depan untuk memberikan kesan alis yang lebih natural menggunakan pensil alis.

Transformasi makeup barbie look wanita berjerawat TikTok

foto: TikTok/@muasakurahasshim

Untuk menyamarkan noda-noda jerawat pada wajah wanita tersebut, MUA ini mengaplikasikan colour corrector dengan warna kemerahan, dan melanjutkannya dengan pengaplikasian foundation secara merata ke seluruh wajah memakai beauty blender. Setelah dirasa cukup rata, perias lalu menggunakan concealer di bagian bawah mata guna menutupi kantung mata.

Lebih lanjut, sang perias mulai mengulaskan contour di bagian tulang pipi, dagu, hidung, dan dahi bagian atas untuk memberikan dimensi pada wajah. Sehingga wajah wanita tersebut akan tampak lebih tirus dan tegas. Setelah itu, ia melanjutkan untuk mengoleskan cream blush dengan pilihan warna pink pada bagian pipi dengan menggunakan brush makeup. Blush on ini akan memberikan kesan lebih fresh dan terlihat tampak lebih muda.

Transformasi makeup barbie look wanita berjerawat TikTok

foto: TikTok/@muasakurahasshim

Tahap selanjutnya, untuk membuat riasan lebih tahan lama, MUA ini mengeset riasan menggunakan bedak tabur dengan cara ditepuk-tepuk agar riasan tak bergeser. Tahap selanjutnya, adalah dengan merapikan kembali bagian alis menggunakan eyebrow gel, agar tampak lebih tebal. MUA tersebut tampak mengisi bagian-bagian alis yang kosong mengikuti bingkai yang telah ia bentuk terlebih dahulu. Kemudian melanjutkan dengan mengaplikasikan eyeshadow berwarna coklat muda dan coklat tua. Dan kemudian menambahkan eyeliner serta bulu mata untuk melengkapi riasan mata.