Brilio.net - Pernah nggak sih merasakan ribetnya menulis nomor rekening saat akan transfer uang? Satu angka salah saja bisa bikin pusing tujuh keliling. Seringnya, kamu pasti mengulang-ulang nomor rekening supaya nggak salah. Sudah pusing, habis waktu pula.

Akhirnya, nggak sedikit merasa ribet apalagi kalau nomor rekeningnya panjang dan beda-beda antarbank. Selain ribet dan sulit diingat, transfer uang dengan mengetik nomor rekening juga berisiko. Kalau kamu salah ketik nomor rekening, uang kamu bisa terkirim ke orang yang salah.

Tapi, kini ada yang lebih mudah loh. Kamu bisa transfer uang tanpa perlu ribet soal nomor rekening lagi. Caranya dengan menggunakan fitur QRIS Transfer di aplikasi BRImo dari BRI. Melalui fitur QRIS Transfer di aplikasi BRImo, kini kita bisa dengan praktis transfer uang ke orang lain tanpa perlu menyebutkan nomor rekening.

Fitur QRIS Transfer di BRImo

Nah, BRI punya solusinya. untuk mengatasi permasalahan tersebut, BRI menghadirkan fitur QRIS Transfer di BRImo. Melalui fitur dari BRI ini, kamu bisa lho melakukan transfer uang hanya dengan memindai QRIS di aplikasi BRImo.

Untuk fitur ini, BRImo memanfaatkan teknologi Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) yang merupakan standar kode QR nasional yang dikembangkan Bank Indonesia (BI). Lazimnya, QRIS digunakan buat pembayaran digital.

Tapi, lewat fitur ini, nasabah bisa transfer uang antar rekening. Tidak hanya kirim uang saja, fitur QRIS Transfer di BRImo juga bisa digunakan nasabah dalam menerima kiriman uang. Baik kirim maupun terima bisa dengan mudah dilakukan melalui BRImo.

brumo brumo

foto: Shutterstock.com

Cara Menggunakan QRIS Transfer di BRImo

Untuk menggunakan fitur ini, harus dipastikan kamu sudah sudah download dan install aplikasi BRImo di ponsel. Selain itu, kamu juga harus mendaftar akun BRImo terlebih dahulu supaya bisa mengakses fitur QRIS Transfer. Biar lebih jelas, berikut langkah-langkah untuk menggunakan QRIS Transfer pada aplikasi BRImo.

Cara menerima dana dengan QRIS Transfer di BRImo:

1. Login BRImo, pilih menu QRIS Transfer
2. Klik “Tampilkan QR”
3. Pilih Rekening Tujuan Penerima Dana
4. Saat menerima transfer dana dari orang lain, terdapat 2 cara yang bisa dilakukan yaitu:
- Klik “Input Nominal Sendiri” lalu masukkan nominal yang ingin diterima dan masukkan PIN BRImo, selanjutnya muncul Kode QR untuk dipindai oleh pengirim dana. Atau,
- Masukkan PIN BRImo, lalu akan muncul kode QR untuk di-scan oleh pengirim dana. Selanjutnya pengirim dana dapat memasukkan nominal yang ingin ditransfer.
5. Setelah pengirim dana melakukan scan Kode QR, maka akan muncul notifikasi dana berhasil diterima.

Cara Mengirim Dana dengan QRIS Transfer di BRImo:

1. Login BRImo, pilih menu QRIS Transfer
2. Klik “Scan QRIS” atau upload gambar Kode QR dari gallery handphone.
3. Saat mengirim dana, terdapat 2 cara yang bisa dilakukan yaitu:
- Masukkan nominal atau nominal akan langsung muncul ketika Kode QR di-scan.
4. Konfirmasi transaksi dengan masukkan PIN
5. QRIS Transfer berhasil dilakukan.

Kedua transaksi tersebut tidak hanya bisa dilakukan antar rekening BRI, namun juga bisa dengan bank lain dan aplikasi keuangan lainnya. Fitur QRIS Transfer BRI memiliki dua pilihan cara transfer, yaitu dengan memasukkan secara manual nominal transfer yang diinginkan atau scan langsung kode QR dengan nominal transfer yang sudah dimasukkan penerima uang.

QRIS Transfer di BRImo merupakan fitur yang sangat bermanfaat bagi yang sering melakukan transaksi keuangan. Fitur ini dapat memudahkan kamu untuk melakukan transfer uang dengan mudah, cepat, dan tentunya aman.

Untuk bisa menggunakan kemudahan layanan perbankan dalam fitur QRIS Transfer ini, kamu bisa mengaksesnya di sini. Segera download BRImo melalui App Store, Play Store dan Huawei AppGallery sekarang juga.