Brilio.net - Belum lama ini Tentara Nasional Indonesia (TNI) kedatangan tamu dari Amerika Serikat (AS), yaitu tentara AS. Kehadiran tentara AS ini bermaksud untuk latihan bersama.

TNI dan tentara AS tampak sangat kompak, baik dalam latihan atau bahkan ketika bercanda.

tentara as diberi rendang dan durian Berbagai sumber

foto: Instagram/@tni_angkatan_darat

"Pada intinya para prajurit ingin selalu bergembira. Ini selalu meningkatkan semangat kami US Army ketika kami datang dan bekerjasama. Kita selalu berada dalam suasana yang menyenangkan dan saling bercanda satu sama lain," ungkap salah satu tentara Amerika Serikat seperti nampak dalam unggahan akun Instagram @tni_angkatan_darat.

Dilansir brilio.net dari akun Instagram @tni_angkatan_darat, Senin (31/5), selain latihan serius yang diselingi candaan untuk mencairkan suasana, pihak TNI juga sempat memberikan satu pengalaman baru untuk tentara AS.

Pengalaman yang diberikan bukan bekal untuk perang, melainkan memberikan makanan khas Indonesia yang belum pernah dicicipi oleh tentara AS.

Ya, TNI memberikan dua makanan sekaligus. Pertama, daging rendang yang identik dengan rasa pedas. Makanan yang berasal dari tanah Minang, Padang, Sumatera Barat ini ternyata berhasil bikin beberapa tentara AS yang senang pedas itu jadi jatuh cinta pada rendang.

tentara as diberi rendang dan durian Berbagai sumber

foto: Instagram/@tni_angkatan_darat

"Saya suka makanan pedas Indonesia, sambal. Tapi yang paling saya suka, rendang. Rendang salah satu favorit saya," ungkap SGT Butler Blair.

Setelah memberikan makan berat, TNI memberi tentara AS buah yang dicintai banyak orang Indonesia, yaitu durian. Buah yang memiliki aroma khas dan menyengat ini sampai dikatakan raja buah oleh beberapa tentara AS.

tentara as diberi rendang dan durian Berbagai sumber

foto: Instagram/@tni_angkatan_darat

"Enak banget! Buah (Durian) paling enak. Raja dari segala buah," ungkap beberapa tentara AS.