Brilio.net - Sosok Jenderal TNI seringkali menjadi sorotan publik. Begitu pun anggota keluarga mereka juga akan ikut menjadi perhatian. Tidak jarang mereka yang menjadi bagian keluarga Jenderal TNI ini membuat penasaran masyarakat.

Bahkan ada beberapa orang yang ayah dan kakeknya merupakan seorang Jenderal TNI, tentu saja ini juga menjadi sorotan publik. Terbiasa dengan kehidupan militer yang tegas dan disiplin, beberapa orang ini memilih profesi yang berbeda dari sang ayah dan kakek. Meski demikian saat ini mereka telah sukses dengan profesi pilihannya masing-masing.

Berikut brilio.net telah merangkum dari berbagai sumber 5 orang pilih profesi berbeda dari ayah dan kakeknya yang jadi Jenderal TNI, Selasa (20/4).

1. Faye Simanjuntak

Ayah dan kakek jadi Jendral TNI © berbagai sumber

Loading...

foto: Instagram/@fsmnjtk

Faye Simanjuntak memiliki ayah seorang Jenderal TNI yang bernama Maruli Simanjuntak. Sementara kakeknya ialah Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan. Tidak mengikuti jejak sang ayah dan kakek, saat ini Faye sibuk dengan organisasi yang didirikannya. Dilansir dari merdeka.com Faye memiliki organisasi non profit yang bernama Rumah Faye. Organisasi ini memberikan perlindungan dan juga edukasi kepada korban prostitusi, perdagangan dan kekerasan seksual terhadap anak. Organisasi ini didirikan oleh Faye bersama sang ibu saat dirinya masih berusia 11 tahun.

2. Alexander Akbar Wiratama Perkasa

Ayah dan kakek jadi Jendral TNI © berbagai sumber

foto: Instagram/@diaz.hendropriyono

Memilih profesi yang berbeda dari ayah dan kakek juga dilakukan oleh Alexander Akbar Wiratama Perkasa. Alexander merupakan anak dari Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Andika Perkasa. Sementara kakek Alexander yakni Jenderal TNI (Purn) A.M Hendropriyono. Saat ini Alexander tengah disibukkan sebagai seorang dokter, tentu saja profesi ini berbeda dari sang ayah dan kakeknya.

3. Didit Hediprasetyo

Ayah dan kakek jadi Jendral TNI © berbagai sumber

foto: Instagram/@didit.hediprasetyo

Menjadi seorang designer merupakan pilihan hidup Didit Hedi Prasetyo. Profesi yang dipilihnya ini tentu saja berbeda dari pekerjaan ayah dan kakeknya yang menjadi seorang Jenderal TNI. Didit Hediprasetyo merupakan putra dari Letjen TNI (Purn) Prabowo Subianto. Didit juga merupakan cucu dari Presiden Republik Indonesia ke-2, Jenderal Besar TNI (Purn) Soeharto. Meski memilih jalan yang berbeda, kini Didit telah sukses di dunia fashion.

4. Agus Harimurti Yudhoyono

Ayah dan kakek jadi Jendral TNI © berbagai sumber

foto: Instagram/@agusyudhoyono

Sempat terjun ke dunia militer, kini Agus Harimurti Yudhoyono memilih menjadi seorang politikus. Putra pertama dari Presiden Republik Indonesia ke-6, Jenderal TNI (Purn) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan cucu dari Letjen TNI (Purn) Sarwo Edhie Wibowo ini terjun ke dunia politik sejak tahun 2016 lalu. Memulai karir di dunia politik dengan mencalonkan diri sebagai calon Gubernur DKI pada Pilkada 2016, kini Agus terpilih menjadi Ketua Umum Partai Demokrat periode 2020-2025 secara aklamasi dalam Kongres Ke V Partai Demokrat, yang diselenggarakan pada 15 Maret 2020 di Jakarta Convention Center.

5. Edhie Baskoro Yudhoyono

Ayah dan kakek jadi Jendral TNI © berbagai sumber

foto: Instagram/@ibasyudhoyono

Edhie Baskoro Yudhoyono atau biasa disapa Ibas ini merupakan putra kedua Presiden Republik Indonesia ke-6, Jenderal TNI (Purn) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan cucu dari Letjen TNI (Purn) Sarwo Edhie Wibowo. Ibas tidak mengikuti jejak ayah dan kakeknya di dunia militer. Ibas bahkan lebih dulu menjadi politikus dibandingkan kakaknya Agus Harimurti Yudhoyono.