Brilio.net - Memiliki mertua seorang jenderal TNI tentu menjadi kebanggaan tersendiri. Seperti diketahui, seorang jenderal TNI identik dengan imej yang tegas dan wibawa tinggi.

Sederet wanita cantik ini dengan pesona dan segala daya tariknya, berhasil menaklukkan hati anak para Jenderal TNI. Penasaran, kan siapa saja mereka?

Berikut 5 wanita cantik yang berhasil taklukkan hati putra jenderal TNI, seperti yang dilansir brilio.net dari berbagai sumber, pada Jumat (6/11).

1. Linda Ratna Nirmala

wanita mantu jenderal TNI © Merdeka.com

foto: Merdeka.com

Aktris cantik Linda Ratna Nirmala berhasil meluluhkan hati putra Jenderal TNI. Ya, Linda Ratna menikahi Diaz Hendropriyono pada tahun 2002 silam.

Diaz merupakan putra dari seorang tokoh intelijen militer Indonesia, Jenderal TNI (Purn) AM Hendropriyono. Sosok Hendropriyono dikenal sebagai Kepala Badan Intelijen Negara pertama, ia dijuluki sebagai the master of intelligence karena menjadi profesor di bidang ilmu Filsafat Intelijen pertama di dunia. Diaz Hendropriyono, juga merupakan adik ipar dari KASAD Jenderal TNI Andhika Perkasa.

2. Rasyula Andari

wanita mantu jenderal TNI © Instagram

foto: Instagram/@rasyulaandari

Jenderal TNI (Purn) Moeldoko, memiliki seorang menantu cantik bernama Rasyula Andari. Rasyula menikah dengan putra sulung Moeldoko, yakni Randy Bimantoro Moeldoko. Kini keduanya telah dikaruniai dua anak.

Seperti diketahui, Rasyula merupakan putri kedua dari almarhum Mayor Jenderal TNI (Purn) Toto Rinanto Soedjiman. 

3. Anissa Pohan.

wanita mantu jenderal TNI © Instagram

foto: Instagram/@annisayudhoyono

Anissa Pohan, merupakan sosok wanita cantik dan cerdas yang berhasil meluluhkan putra sulung mantan Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono. Anissa Pohan menikah dengan putra sulung SBY, yakni Agus Harimurti Yudhoyono.

SBY merupakan seorang pensiunan militer dengan pangkat Jenderal TNI. Karier militernya terhenti ketika ia diangkat Presiden Abdurrahman Wahid sebagai Menteri Pertambangan dan Energi pada tahun 1999, dan tampil sebagai salah seorang pendiri Partai Demokrat.

Seperti diketahui, Agus sendiri juga diketahui sempat terjun ke dunia militer. Ia bahkan mendapatkan penghargaan Adhi Mekayasa saat lulus dari Akmil. Agus memilih pensiun dini dengan pangkat terakhir Mayor (Inf).

4. Aliya Rajasa

wanita mantu jenderal TNI © Instagram

foto: Instagram/@ruby_26

Putri mantan Menteri Perekonomian Hatta Rajasa, yakni Aliya Rajasa, juga berhasil meluluhkan putra Susilo Bambang Yudhoyono. Ya, Aliya kini berstatus sebagai istri dari Edhie Baskoro atau Ibas.

Aliya dan Ibas menikah pada tahun 2011 silam. Kini, keduanya tengah dikaruniai tiga anak. Ibas sendiri kini menjadi anggota DPR dari Partai Demokrat. 


5. Ladya Cheryl

wanita mantu jenderal TNI © Merdeka.com

foto: Merdeka.com

Ladya Cheryl merupakan seorang aktris cantik yang berhasil meluluhkan hati Haris Khaseli Gumelar. Haris adalah putra Jenderal TNI (Purn) Agum Gumelar.