Brilio.net - Fitur e-payment akhir-akhir ini makin digandrungi di berbagai platform e-commerce. Nggak heran sih, pasalnya metode pembayaran ini benar-benar memudahkan kita dalam berbelanja online. Tak perlu keluar rumah buat nyari ATM. Kini tinggal sentuh layar smartphone, selesai deh.

Bahkan, nggak cuma praktis aja, fitur e-payment juga punya level keamanan yang tinggi. Data pribadi dan detail pembayaran tak akan bocor, jadi bisa berbelanja online tanpa was-was.

Nah, buat yang masih belum tahu, mungkin penasaran ya, apa sih e-payment yang menjadi opsi pembayaran di e-commerce? Lalu, apa saja kemudahan yang ditawarkan fitur ini? Yuk, kita menyimak penjelasan e-payment berikut ini.

Electronic payment atau e-payment ini adalah jenis pembayaran secara elektronik melalui jaringan internet. Penggunaannya pun bisa untuk berbagai model transaksi. Salah satunya pembayaran di e-commerce dan marketplace.

Kehadiran e-payment ini seolah jadi oase di padang tandus yang menawarkan kemudahan dalam pembayaran. Sebab, pengguna nggak perlu lagi membawa uang tunai atau kartu kredit. Tidak perlu jauh-jauh mengantre ke ATM hanya buat membayar tagihan belanja di e-commerce.

Cukup tap-tap smartphone, pengguna bisa melakukan pembayaran dengan cepat dan aman. Kemudahannya tentu tak perlu diragukan lagi, kan. Hanya dengan aplikasi e-commerce yang mendukung pembayaran e-payment, belanjaan pun menjadi lebih praktis.

BRImo_7 © 2024 brilio.net

foto: shutterstock.com

Kelebihan e-Payment

Kemudahan tentunya jadi salah satu kelebihan yang ditawarkan e-payment saat pengguna membayar belanjaan di e-commerce. Ternyata selain itu, banyak juga lho kelebihan dari e-payment dibandingkan dengan opsi pembayaran lainnya. Kira-kira apa aja, ya?

- Praktis dan efisien: e-payment dapat dilakukan kapan saja dan di mana saja, tanpa perlu mengantri di bank atau merchant.
- Aman dan terjamin: e-payment menggunakan teknologi keamanan yang canggih untuk melindungi data dan transaksi pengguna.
- Hemat biaya: e-payment biasanya tidak dikenakan biaya admin atau biaya transaksi.

BRImo e-Payment, Solusi Pembayaran Digital yang Praktis dan Aman

Menjawab maraknya peningkatan tren belanja online dan pembayaran e-commerce dengan e-payment, BRI menghadirkan fitur khusus di layanan mobile banking BRImo, yakni BRImo e-Payment.

BRImo e-Payment memudahkan kamu bertransaksi di e-commerce atau merchant online yang sudah bekerjasama dengan BRI. Pembayaran langsung kelar di aplikasi e-commerce. Nah, kamu nggak perlu repot mengingat kode bayar, nominal transaksi dan pindah aplikasi.

Lalu, Bagaimana Cara Menggunakan BRImo e-Payment?

Yuk simak langkah-langkah belanja online menggunakan BRImo:

1. Pertama, pastikan dulu kamu punya akun BRImo, ya!
2. Selanjutnya, pilih merchant online yang bekerja sama dengan BRImo e-Payment
3. Lalu, check-out belanjaan yang ada di keranjang kamu
4. Kemudian, pilih metode pembayaran dengan BRImo
5. Setelah klik, kamu akan langsung diarahkan ke website BRImo e-Payment
6. Masukkan username dan password BRImo mu
7. Berikutnya, kamu akan menerima notifikasi di BRImo sebagai bukti persetujuan pada halaman konfirmasi
8. Setelah itu, tunggu kode OTP yang akan dikirimkan via push notifikasi BRImo
9. Terakhir, masukkan kode OTP yang telah dikirimkan via BRImo
10. Nah, sekarang kamu sudah siap belanja online cashless dengan BRImo e-Payment

Selain itu, transaksi BRImo ePayment juga bisa dilakukan di beberapa e-commerce, seperti Tokopedia, Bukalapak, Blibli.com, Oriflame, Bhinneka, Batik Air, Air Asia Indonesia, Garuda Mobile Web Channel, Citilink, Dinomarket.

Kemudian ada pula Airpaz, Ayopop, Badan Wakaf Alquran, Benihbaik, Booksbeyond, Rodalink, Garuda B2C Channel, Garuda Mobile Web Channel, dan Gowes, dan masih banyak lagi.

Buat kamu yang ingin tahu merchant maupun e-commerce yang bekerja sama dengan BRImo e-Payment, kamu bisa mengakses daftarnya melalui link berikut ini.

Dengan berbagai kemudahan dan kelebihan yang ditawarkan, BRImo e-Payment dapat menjadi pilihan yang tepat bagi pengguna yang mencari solusi pembayaran digital yang praktis dan aman.

Jadi, kalau ingin mendapatkan kemudahan dari BRImo e-Payment, kamu bisa segera download BRImo melalui AppStore, Play Store, dan Huawei AppGallery sekarang juga.

Untuk informasi lengkap, kamu bisa follow Instagram @bankbri_id. BRImo lebih mudah dan serba bisa! #BRImo #BRImoMudahSerbaBisa