Sikap Lilly pun mendapat pujian dari warganet yang menyaksikan secara online. Diunggah kembali oleh kanal Youtube Liputan 6, momen sepatu copot yang tetap disikapi tenang oleh Lilly pun mendapatkan banjir pujian dari warganet.

"Bravo Lily, Cinderella PasNas 2023. Selalu salut pada adik-adik PasNas. Melewati seleksi yg tidak mudah mulai di tingkat PasKot/PasKab naik ke PasProv sampai ke PasNas. Sukses selalu untuk kalian semua. Terima Kasih juga untuk kakak-kakak Purna Paskibraka Indonesia yg masih setia mendampingi adik-adiknya," tulis pemilik akun @corrykristanti.

"Sepatunya memang nampak terlepas, tapi hebatnya kita tidak menyadarinya. Prosesi pengibaran bendera sang Saka Merah Putih berjalan baik sempurna. Terima kasih adik sang pembawa baki,dan seluruh peserta Paskibraka. Indonesia Jaya!" kata @budichen8465.

"Apapun yang terjadi, kalian tetap Paskibra putra-putri terbaik bangsa Indonesia," timpal akun @nurandin8209.

"Salut dan bangga. Terima kasih buat adik-adik sekalian yang telah menunaikan tugas dengan semangat 45," kata akun @frederikrumegang2388.

Kehadiran Lilly Indriani Supratman Wenda yang terpilih menjadi pembawa baki pun menjadi sejarah. Sebab, 10 tahun terakhir, pembawa baki untuk Upacara Peringatan HUT RI tidak berasal dari Papua.

Lilly Indriani Suparman Wenda merupakan siswi yang tengah menempuh pendidikan di SMAN 1 Wamena yang mewakili Provinsi Papua Pegunungan.

"Bertugas pagi adalah tim Indonesia Maju, dan yang bertugas sore adalah tim Indonesia Jaya. Untuk tim Indonesia Maju membawa bakinya adalah dari Papua pegunungan, saudari Lilly Wenda," ujar keterangna Deputi Bidang Pengendalian dan Evaluasi Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Rima Agristina melalui keterangan Sekretariat Presiden, dikutip dari Liputan6.com.